Perahu Pustaka Lampung Gelar Wisata Literasi

id baca buku gratis, perahu pustaka

 Perahu Pustaka Lampung Gelar Wisata Literasi

Anak-anak pengunjung pantai Minang Rua di Kabupaten Lampung Selatan asik membaca sejumlah buku bacaan Perahu Pustaka Lampung, Rabu (28/6) ( foto istimewa)

...Kami menggabungkan antara tempat wisata Pantai Minang Rua dengan kegiatan gerakan membaca, kata Radmiadi...
Lampung Selatan (ANTARA Lampung) - Pegiat literasi Perahu Pustaka Lampung menggelar wisata literasi pantai pada objek wisata Pantai Minang Rua, Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Kami menggabungkan antara tempat wisata Pantai Minang Rua dengan kegiatan gerakan membaca," kata Radmiadi, pegiat literasi Perahu Pustaka Lampung saat dihubungi di Lampung Selatan, Kamis.

Radmiadi mengatakan Perahu Pustaka Lampung menyuguhkan wisata literasi pantai dengan menyediakan berbagai buku bacaan berkualitas secara gratis bagi pengunjung Pantai Minang Rua.

Tujuan diadakan kegiatan itu selain berwisata, pengunjung diajak agar mau membaca buku dan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat.

"Kami bujuk pengunjung agar mau membaca sekaligus dikenalkan keindahan wisata Pantai Minang Rua bagi para pengunjung," katanya lagi.

Wisata Pantai Minang Rua ramai dikunjungi wisatawan pada hari lebaran karena suasana pantainya yang indah dan bersih.

Pengunjung di Pantai Minang Rua bisa berkeliling pantai menggunakan perahu yang disediakan pengelola, melihat objek wisata Batu Alief, sewa jukung dayung, ban karet untuk berenang, dan melihat gua kelelawar.

Jika ingin berenang pengunjung tidak perlu khawatir karena di pantai ini juga terdapat lifeguard atau penjaga pantai yang siap menjaga keamanan para pengunjung.

(ANTARA)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar