Kesalahan Cech buat Arsenal telan kekalahan 0-2

id Kesalahan Cech , Arsenal telan kekalahan 0-2. liga inggris

Kesalahan Cech buat Arsenal telan kekalahan 0-2

Kiper Arsenal Petr Cech tampak kecewa setelah kalah dari West Ham United. ( Reuters / Tony O'Brien Livepic)

London  (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Petr Cech melakukan debut Liga Utama Inggris untuk Arsenal yang akan ingin sekali dilupakannya, ketika kesalahan-kesalahan yang ia lakukan membantu West Ham United mencatatkan kemenangan 2-0 di Stadion Emirates pada Minggu.

Kedatangan Cech dari Chelsea diklaim merupakan perekrutan yang dapat membalik peruntungan Arsenal menjadi kandidat juara, namun ia membuat pasukan Arsene Wenger memulai musim Liga Utama Inggris dengan kekalahan kandang untuk kedua kalinya dalam tiga tahun.

Pergerakan Cech membuat Cheikhou Kouyate dapat menanduk bola untuk membawa West Ham unggul dari tendangan bebas Dimitri Payet pada menit ke-43, dan kelambanan pemain internasional Ceko ini membuat dirinya dapat takluk dari sepakan jarak jauh yang dilepaskan Mauro Zarate pada menit ke-60.

"Kami tidak pernah meyakinkan saat menyerang atau bertahan," kata Wenger, yang timnya menang 1-0 atas juara bertahan Chelsea pada Community Shield akhir pekan silam.

"Para pemain mungkin terlalu gugup dan menaruh terlalu banyak tekanan terhadap mereka sendiri. Hari ini kami terluka secara mental dan ini merupakan peluang bagus untuk direspon." Kemenangan West Ham menggemakan kesuksesan 3-1 yang diraih Aston Villa di Emirates pada hari pertama musim 2013/2014, dan membuat Slaven Bilic dapat memahkotai pertandingan perdananya di liga sebagai pelatih dengan kemenangan mengesankan.

"Kami semua sangat senang dan ini merupakan start hebat untuk kami -- bukan hanya untuk tiga angka, namun angka-angka yang didapat dari tim yang merupakan kandidat juara," kata pria Kroasia itu, yang merupakan mantan bek West Ham.

"Jika Anda menambahinya bahwa ini adalah derby London, maka ini merupakan kemenangan yang lebih besar lagi. Saya sangat bangga dengan penampilan pada babak kedua." Bilic memainkan pemain 16 tahun Reece Oxford di lini tengah dan melihat pemain belia itu tampil gemilang, ketika West Ham bangkit dari disingkirkan klub Romania Astra Giurgiu di Liga Europa pada Kamis silam.

Wenger memasukkan Theo Walcott dan Alexis Sanchez ketika Arsenal berupaya membalas defisit dua gol, namun peluang terbesar mereka untuk mencetak gol adalah sepakan berubah arah yang dilepaskan Aaron Ramsey, yang membentur mistar gawang pada babak pertama.

Gol jarak jauh Coutinho Philippe Coutinho melepaskan sepakan dari jarak 27 meter untuk menjadi gol kemenangan pada menit ke-86, ketika Liverpool membalas dendam atas kekalahan 1-6 di markas Stoke City pada hari terakhir musim lalu dengan kemenangan 1-0 di Stadion Britannia.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers memberi kesempatan melakukan debut terhadap rekrutan-rekrutan baru Nathaniel Clyne, Joe Gomez, James Milner, dan penyerang bernilai 32,5 juta pound Christian Benteke, sedangkan Roberto Firmino tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Namun pertandingan itu terancam akan berakhir imbang tanpa gol sampai pengatur permainan asal Brazil Coutinho mendapat bola di sisi kiri, berbalik, dan melepaskan sepakan melengkung ke sudut atas kanan gawang.

Sementara itu, gelandang asal Belanda Giorgino Wijnaldum mencetak gol pada debut kompetitifnya untuk Newcastle United, ketika mantan pelatih timnas Inggris Steve McClaren memulai masa kerjanya di St James Park dengan hasil imbang 2-2 dengan tamunya Southampton.

Setelah Graziano Pelle membawa tim tamu memimpin, gol-gol dari Papiss Cisse dan rekrutan baru senilai 14,5 juta pound Wijnaldum membawa Newcastle berbalik memimpin, namun pemain pengganti Southampton Shane Long menanduk bola untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-79.

Chelsea memulai upaya mereka mempertahankan gelar juara dengan hasil imbang 2-2 atas tamunya Swansea City pada Sabtu, di mana Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Manchester City, runner up musim lalu, akan melawat ke markas West Bromwich Albion pada Senin.
 
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar