Chelsea mendaftarkan Petr Cech dalam skuat Liga Champions

id liga champions,chelsea,petr cech

Chelsea mendaftarkan Petr Cech dalam skuat Liga Champions

Foto arsip: Kiper Arsenal Petr Cech menepis bola tembakan penyerang Chelsea Olivier Giroud dalam partai final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Anton Vaganov)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea mendaftarkan Petr Cech dalam skuat mereka untuk pertandingan Liga Champions, demikian dilansir laman resmi klub, Selasa.

Cech yang telah pensiun sebagai pesepak bola profesional pada 2019, kembali ke Chelsea pada tahun yang sama untuk menjadi penasehat teknis dan belakangan turut melatih para kiper.

"Petr Cech dimasukkan dalam skuat sebagai kiper pelapis darurat. Ini merupakan langkah untuk menghadapi kondisi-kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang diakibatkan oleh krisis COVID-19. Ia mengisi posisi sebagai pemain non-kontrak," demikian pernyataan resmi Chelsea.

Baca juga: Ajax tetap waspadai Liverpool meski tanpa Van Dijk

Dengan statusnya sebagai pelapis darurat, maka tidak seorang pun kiper reguler Chelsea, yakni Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy, dan Willy Caballero, yang dicoret dari skuat Liga Champions.

Cech menghabiskan 11 tahun berkarier sebagai kiper Chelsea, dengan torehan 13 trofi, termasuk empat gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

Ia terakhir kali bermain untuk The Blues saat mereka menang 3-1 atas Sunderland pada Mei 2015, sebelum pindah ke rival sekota Arsenal.

Baca juga: Dwigol Alvaro Morata menangkan Juventus di Kiev

Sementara itu Arsenal justru tidak memasukkan Mesut Ozil dalam skuat Liga Europa mereka. Pemain yang didatangkan dengan transfer sebesar 42,4 juta pound pada 2013 itu belum pernah bermain untuk The Gunners sejak 7 Maret.

Ia juga tidak dimasukkan dalam skuat Liga Europa musim lalu, dan sekarang Ozil hanya akan dapat bermain untuk Arsenal U-23 sampai kontraknya habis pada musim panas 2021.

Arsenal juga tidak memasukkan bek Yunani Sokratis Papastathopoulos untuk skuat Liga Europa mereka.