Legenda kiper Chelsea beralih jadi pemain hoki es

id petr cech,hoki es

Legenda kiper Chelsea beralih jadi pemain hoki es

Mantan kiper Arsenal Petr Cech melakukan selebrasi usai timnya menang 4-2 atas Valencia dalam laga kedua semifinal Liga Europa di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Kamis (9/5/2019) setempat, yang mengantarkan mereka ke final dengan skor agregat 7-3. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Petr Cech beralih dari sepak bola ke hoki es setelah mantan penjaga gawang Chelsea dan Arsenal itu menandatangani kontrak dengan tim tier keempat Inggris Raya Guildford Phoenix.

Mantan pemain nasional Ceko berusia 37 tahun itu mengakhiri karir bermainnya bersama Arsenal pada akhir musim lalu sebelum bergabung kembali dengan Chelsea sebagai penasihat technical and performance pada Juni lalu.

Ia mengatakan ia akan bermain bagi Phoenix pada waktu senggangnya.

"Saya senang mendapat kesempatan bermain dengan Phoenix untuk mendapat pengalaman pertandingan," kata Cech, yang akan bermain sebagai penjaga gawang kata pernyataan dalam laman resmi klub tersebut sebagaimana dikutip Reuters, Kamis.

Cech, yang memainkan olahraga tersebut saat remaja sebelum beralih ke sepak bola, kemungkinan melakukan debutnya bagi klub yang berbasis di Surrey itu pada Minggu ketika mereka menghadapi Swindon Wildcats 2.

"Saya berharap saya bisa membantu tim muda ini untuk mencapai tujuan mereka musim ini dan berusaha memenangi pertandingan sebanyak mungkin ketika saya mendapat kesempatan bermain," tambah Cech.

Baca juga: Harapan Petr Cech tampil di final bersama Arsenal terwujud

"Setelah 20 tahun bermain sepak bola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya memainkan permainan yang saya suka tonton dan mainkan ketika masih anak-anak."

Cech menghabiskan 11 tahun sebagai pemain di Chelsea, memenangi 13 trofi utama, termasuk empat gelar Liga Premier, Liga Champions dan Liga Europa, sebelum pindah ke klub saingannya di London Arsenal pada 2015.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar