Kapolda Lampung Ajak Perangi Narkoba

id Ayo Perangi Narkoba, Kapolda Lampung

Lampung Utara (ANTARA Lampung) - Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba, sekaligus menegaskan kesiapan jajarannya menindak tegas pelaku peredaran narkoba di wilayahnya.

Ia mengemukakan hal itu dalam kunjungan dan pertemuan dengan masyarakat Kabupaten Lampung Utara di Masjid Jami Kotabumi, Selasa (14/7), sekitar pukul 19.00 WIB.

Pihaknya akan terus memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum daerah Lampung, karena narkoba merupakan musuh utama yang akan dapat memicu tindakan kriminal dan pertikaian dalam masyarakat.

"Karena narkoba orang akan melakukan tindak kekerasan, mencuri bahkan bisa membunuh," kata Edward pula.

Dia menegaskan bahwa Polda Lampung akan terus intensif dalam melakukan tugas pengamanan serta pelayanan masyarakat.

Dalam fungsi pengamanan tersebut, Kapolda menyatakan melaksanakan program Anjang Silau. "Kami lakukan anjang, sehingga bisa silau hingga menimbulkan cahaya kepolisian di mata masyarakat," ujarnya.

Anjang Silau, kata Kapolda, yakni langkah pihak kepolisian untuk mengunjungi para tokoh, kemudian mengajak serta meminta dukungan masyarakat untuk melaksanakan tugas pengamanan.

"Saya sebagai putra daerah Lampung, menjadi bangga bila dapat melakukan yang terbaik bagi masyarakat Lampung khususnya," katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Kapolda Lampung mengajak masyarakat Lampung khususnya agar dapat menjaga dan terus meningkatkan persatuan, mengingat persatuan akan membentuk kekuatan yang tidak bisa dikalahkan oleh pihak mana pun.

"Sesuai dengan falsafah negara kita Bhinneka Tunggal Ika. Walaupun kita berbeda-beda tetapi tetap satu. Satu kekuatan yang utuh," kata dia lagi.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih menjelaskan, kunjungan Kapolda Lampung ke sejumlah wilayah merupakan program untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Menurutnya, kunjungan telah dilakukan di antaranya di Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Lampung Tengah, lalu untuk Lampung Utara merupakan kunjungan yang terakhir.

Kedatangan Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong dengan rombongan diterima oleh Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Wakil Bupati Sri Widodo, dan Kapolres setempat AKBP Eko Widianto.