Pemkab Lampung Utara bentuk tim safari ramadhan

id safari ramadhan, pemkab lampung utara

...Pada kesempatan tersebut, tim akan membagikan bantuan kepada masing-masing masjid sebesar Rp5 juta, dari 23 masjid yang dikunjungi tim safari...
Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara membentuk enam tim Safari Ramadhan 1436/2015, yang akan mengunjungi sejumlah masjid di kabupaten tersebut.

"Pada kesempatan tersebut, tim akan membagikan bantuan kepada masing-masing masjid sebesar Rp5 juta, dari 23 masjid yang dikunjungi tim safari," kata Kabag Kesejahteraan Sosial M Erwinsyah, di Kotabumi, Selasa.

Ia menyebutkan tim terbagi atas enam, yakni tim kesatu, dipimpin oleh Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, Ketua DPRD Lampung Utara Rachmat Hartono pimpinan ketua II.

Ketua tim III dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eko Widianto, dan ketua tim IV dipimpin oleh Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Mahfud Supriyadi.

Kemudian, tim V dan VI dipimpin masing-masing Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo, dan Sekretaris Kabupaten Samsir.

Untuk tim I, akan melaksanakan safari ke Masjid Muhajirin, Dusun I Rejomulyo, Talang Jali, Kotabumi Utara pada Selasa (23/6).

Kemudian ke Masjid Nurul Huda, terletak di Desa Kistang, Dusun I, Abung Barat pada Kamis (25/6). Pada Selasa (30/6) dan (2/7), akan berkunjung ke Masjid Al Falah desa Gedung Negara, Hulu Sungkai dan Masjid Assholihin terletak di Desa Tulung Singkip, Blambangan Pagar.

Rombongan Ketua DPRD Lampura, akan mengunjungi Masjid Al Hikmah, Blok H desa Kota Negara, Sungkai Utara, Masjid At Taqwa Dusun Jatayu RK IV, Desa Semuli Raya, Abung Semuli.

Masjid Nurul Iman, Dusun IV, Desa Bandar Abung Abung, Abung Surakarta, dan masjid Al Amin Dusun II Sabuk Ulu, Desa Ulak Ata, Tanjung Raja.

Tim ke III yang dipimpin oleh Kapolres akan melaksanakan kunjungan ke masjid Al Ikhlas Desa Taman Jaya, Dusun IV rintisan, Kotabumi Selatan. Masjid Babussalam di Desa Sabuk Empat, Abung Kunang, Masjid Jami' Baiturrohim, Desa Peraduan Waras, Abung Timur, dan Masjid At Taqwa Dudun II, RT 3, Desa Sukadana Ilir, Bunga Mayang.

Tim ke IV, akan bersafari ke Masjid Nurul Huda, Desa Sido Dadi, Sungkai Selatan. Kemudian Masjid Al Ikhlas Dusun II, Cahaya Bangun, Desa Cahaya Mas, Sungkai Barat. Selanjutnya, Masjid Baiturahman Desa Negeri Ratu, Muara Sungkai, dan Masjid Qolbiah Desa Cabang Empat, Abung Selatan.

Wakil Bupati akan berkunjung ke Masjid Al Mutaqin Desa Skipi, Abung Tinggi, Masjid Agung baiturrohman, Jalan Pasar Inpres LK IV, Bukitkemuning.

Kemudian, Nurul Iman Dusun I Desa Cempaka Timur, Sungkai Jaya, dan Masjid Al Amin, Jalan Ahmad Akuan, Kotabumi, Kotabumi.

Sekretaris Kabupaten akan berlokasi di Masjid Al Awwaabin Desa Pekurun, Jalan Wisata Way Rarem, Abung Pekurun. Kemudian, Masjid Baiturrohman RT/RW 2/1, Desa Gunung Sadar, Abung Tengah. Dan Masjid Baitul Mukhlis Desa Melungun Ratu, RT/RW: 4/3, Sungkai Tengah.

"Mereka akan memulai safari Ramadhan pada Selasa 23 Juni, Kamis 25 Juni, Selasa 30 Juni, dan Kamis 2 Juli. Untuk Sekda, hanya tiga kali saja," tambahnya.