TVRI Lampung Kerja Sama dengan IBI Darmajaya

id TVRI Lampung, IBI Darmajaya

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Televisi Republik Indonesia Stasiun Lampung menggandeng Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya untuk bekerjasama dalam menunjang pelaksanaan penyiaran di bidang informatika dan teknologi.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dua lembaga itu dilakukan oleh Kepala Stasiun TVRI Stasiun Lampung, Syarifuddin SE MM dan Rektor IBI Darmajaya Dr Andi Desfiandi SE MA dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT ke-24 TVRI Stasiun Lampung di kantornya Jl Way Huwi Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu (12/8).

Selain menggandeng IBI Darmajaya, TVRI Stasiun Lampung pada kesempatan tersebut juga menyepakati perjanjian kerja sama dengan Relawan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Lampung yang ditandatangani oleh Ketua Pengurus Wilayah, Muhammad Said Hasibuan MKom.

Kerja sama yang dilakukan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik dalam bentuk pelatihan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan Albar Hasan Tanjung, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung A Crisna Putra, Kepala Dinas Kominfo Kota Bandarlampung Sidik Ayogo, anggota DPRD, pimpinan instansi pemerintah, dan swasta di Bandarlampung dan Provinsi Lampung.

Kepala TVRI Stasiun Lampung Syarifuddin SE MM mengatakan, melalui Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Lampung berperan dalam menyajikan tayangan yang tidak hanya menghibur melainkan juga memberikan informasi yang faktual, serta memperkenalkan daerah Lampung kepada masyarakat luas.

"Pada usia yang tidak muda lagi, TVRI terus berkarya dan berupaya memperbaiki diri, meningkatkan kualitas baik dari sumber daya manusia dan program acara. Upaya tersebut salah satunya dengan menggandeng IBI Darmajaya untuk bekerjasama dalam pelaksanaan penyiaran di bidang teknologi informasi guna menyajikan tayangan yang berkualitas, dan berkesan di hati pemirsa," ujarnya lagi.

Rektor IBI Darmajaya, Dr Andi Desfiandi SE MA mengucapkan selamat atas bertambah usia TVRI Stasiun Lampung.

Dia berharap, TVRI Lampung bisa lebih baik lagi dalam menyajikan informasi, edukasi, pariwisata, dan budaya Lampung kepada masyarakat secara nasional.

"Kerja sama IBI Darmajaya dengan TVRI Lampung merupakan upaya untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas di bidang teknologi informasi. Semoga ke depan TVRI Lampung mampu memberikan tayangan yang lebih baik, dan menjadi saluran televisi yang dicintai oleh masyarakat," ujar Andi pula.