Kapolresta Bandarlampung jamin keamanan debat perdana pilwalkot

id Lampung ,Bandarlampung ,Polresta Bandarlampung ,Pilkada

Kapolresta Bandarlampung jamin keamanan debat perdana pilwalkot

Ilustrasi: Sejumlah anggota kepolisian mengikuti apel penggelaran sarpras di Polresta Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (10/8/2024). Apel pemeriksaan peralatan penunjang tugas Polisi mulai dari personel, kendaraan dan senjata tersebut sebagai persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan kepala daerah serentak 2024 di kota Bandar Lampung pada 27 November mendatang. (ANTARA/Ardiansyah)

Kami selalu siap melakukan pengamanan selama proses debat kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras menegaskan bahwa pihak kepolisian menjamin keamanan pada debat perdana untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) yang akan digelar pada Senin (28/10).

"Kami selalu siap melakukan pengamanan selama proses debat kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung," kata Kombes Pol Abdul Waras dalam keterangan di Bandarlampung, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa guna melakukan pengamanan debat tersebut, saat ini sedang dilaksanakan rapat internal untuk membahas terkait personel yang dikerahkan serta pola-pola pengamanan.

"Untuk personel yang disiagakan belum dapat merinci kepastian yang akan diterjunkan, namun kami selalu siap untuk melakukan pengamanan pada kegiatan tersebut," kata dia.

Kapolesta Bandarlampung itu pun berharap proses debat kandidat antara Pasangan Calon (Paslon) Nomor 1 Reihana-Aryodhia dan Paslon Nomor Urut 2 Eva Dwiana-Deddy Amarullah berjalan kondusif dan lancar.

“Manfaatkanlah panggung debat ini untuk berbicara dan menyapa masyarakat Bandarlampung, berikan edukasi politik yang baik, tidak mudah terprovokasi serta berikan kenyamanan dan keamanan bersama," kata dia.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan bahwa debat publik bertujuan untuk menyebarluaskan profil visi dan misi serta program kerja pasangan calon.

"Kemudian debat kandidat ini juga untuk memberikan informasi-informasi secara menyeluruh kepada masyarakat terkait program kerja pasangan calon," kata dia.

Ia juga menyampaikan bahwa debat kandidat antar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung nantinya akan mengusung tema Tata Kelola Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat dengan tiga subtema.

"Harapannya kedua Paslon nanti bisa beradu gagasan dan visi misi untuk menarik minat warga untuk memilihnya," kata dia.

Untuk diketahui Pilkada Serentak 2024  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung diikuti dua pasangan calon yakni Nomor Urut 1 Reihana-Aryodhia dan Nomor Urut 2 Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Baca juga: KPU Bandarlampung sebut logistik tahap dua sampai pada Kamis

Baca juga: KPU Bandarlampung minta debat publik jadi sarana pendidikan politik

Baca juga: KPU Bandarlampung minta PPK dapat jaga integritas dalam tugasnya