Rektor Darmajaya: "Tak Ada Keistimewaan, Tapi Pelayanan Terbaik Menanti!"

id lampung, dosen, darmajaya, kampus, perguruan tinggi, universitas

Rektor Darmajaya: "Tak Ada Keistimewaan, Tapi Pelayanan Terbaik Menanti!"

Rektor Darmajaya: "Tak Ada Keistimewaan, Tapi Pelayanan Terbaik Menanti!" ANTARA/HO-Darmajaya

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyambut kedatangan mahasiswa asing dari Benua Afrika yang mengikuti program internasional.

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Roufai Seidou Roufai asal Chad kuliah di Prodi Sistem Informasi, Razafitsalama Miandrisoa Harisson Avotriniaina asal Madagaskar kuliah di Prodi Bisnis Digital, dan Mujahid Sani Auwal asal Nigeria kuliah di Prodi Teknik Informatika. Roufai, Harisson dan Mujahid merupakan penerima beasiswa penuh melalui program Darmajaya International Degree Scholarship.

Ketiganya bersama dengan empat mahasiswa asing program Darmasiswa Kemdikbudristek RI yang terlebih dahulu bergabung yakni tiga dari Madagaskar yaitu Rakotosoa Raoelinalahatra Leoncia, Ramizaharisoanirina Olivah Kelvine, Rakotonindrina Haingotiana Tsilavina, dan Lenward Mapinde dari Zimbabwe.

Dalam penyambutan ketujuh mahasiswa tersebut berlangsung di ruang pertemuan lantai I Gedung Pascasarjana IIB Darmajaya, beberapa waktu lalu, ketujuh mahasiswa asing disambut Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., Wakil Rektor Bidang Non akademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. bersama Kepala UPT International Office Rahmalia Syahputri serta perwakilan Prodi dengan Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga juga Direktur Administrasi dan Akademik.

Dalam sambutannya, RZ Abdul Aziz berpesan agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya khususnya yang kuliah melalui program Darmasiswa.

“Untuk mahasiswa program Darmasiswa dapat memanfaatkan waktu untuk belajar bahasa dan budaya Indonesia selama menjalani aktivitas di IIB Darmajaya,” ujarnya.

Rektor juga mengucapkan Selamat datang bagi mahasiswa program Darmajaya International Scholarship (DIS) yang berkuliah S1 di IIB Darmajaya.

“Ini bukan yang pertama (DIS) tetapi tahun lalu (2023) juga sudah ada mahasiswa asing dari Mesir. Ada dua mahasiswa yang dari Uganda dan Madagaskar juga tahun 2023 telah tamat S1 jurusan manajemen di Darmajaya dan salah satunya melanjutkan S2 di UI,” ujarnya.

Aziz juga meminta mahasiswa asing ketika sudah menjadi warga Darmajaya dapat menaati segala aturan di Kampus The Best.

“Tidak ada perbedaan sama sekali. Percayalah kita akan memberikan pelayanan sebaik mungkin. Saya harap kalian dapat menikmati kuliah di Darmajaya dan berprestasi sebaik mungkin,” katanya lagi.