Wali Kota Metro ajak masyarakat berperan dalam pembangunan SDM

id Sdm,Wahdi,Metro

Wali Kota Metro ajak masyarakat berperan dalam pembangunan SDM

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin bercengkrama dengan masyarakat usai menghadiri peresmian musala. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengajak masyarakat di Bumi Sai Wawai untuk dapat berperan serta dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) khususnya anak-anak agar agar menjadi generasi yang mempunyai pengetahuan agama.

Wahdi mengatakan, peran masyarakat cukup penting dalam pengembangan SDM sejak dini, dimulai dari keluarga dengan menanamkan anak nilai keagamaan serta menghidupkan Tempat Pendidikan Agama (TPA) di setiap musala dan masjid.

"Pendidikan utama itu berawal dari keluarga. Sesuai dengan tuntunan Rasulullah menghidupkan nilai-nilai agama dimulai dari keluarga," kata dia usai menghadiri pembangunan Musala Al-Hikmah, di Jalan Jambu, Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat, Minggu.

Menurut dia, peningkatan minat baca dan pengetahuan dasar agama sangat penting untuk menciptakan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

"Karena itu harus kita dorong, supaya para generasi penerus kita nantinya selain memiliki pengetahuan tetapi juga punya ilmu agama yang baik," terangnya. 

Pemkot Metro, juga berkomitmen akan ikut serta dalam mengembangkan pendidikan anak, melalui pojok baca yang ada di setiap kelurahan dan tempat tempat ibadah seperti gereja, musala dan masjid melalui TPA. 

"Hari ini masyarakat Yosomulyo sedang membangun musala, dan ini momentum penting untuk kita berlomba lomba untuk berinvestasi di jalan Allah serta untuk masa depan generasi muda Kota Metro," tandasnya.