Dompet Dhuafa bersama PLN Indonesia Power mitigasi potensi banjir di Desa Kedawungkulon

id Dompet Dhuafa,PLN Indonesia Power, Kedawungkulon Pasuruan

Dompet Dhuafa bersama PLN Indonesia Power mitigasi potensi banjir di Desa Kedawungkulon

Dompet Dhuafa bersama PLN Indonesia Power mitigasi potensi banjir di Desa Kedawungkulon. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Pasuruan (ANTARA) - Ancaman banjir menjadi salah satu isu yang sangat mendesak dan perlu penanganan cepat di Desa Kedawungkulon Pasuruan Jawa Timur.

“Mitigasi dan pencegahan kebencanaan sangat penting untuk mengurangi potensi bencana hingga timbulnya korban jiwa," ujar Agus perwakilan tim Disaster Management Center Dompet Dhuafa (DMC DD), Jumat (17/5).

PLN Indonesia Power dan Dompet Dhuafa turut menunjukkan kepeduliannya terhadap situasi banjir. Berbagai program penyaluran bantuan dan pembangunan infrastruktur penunjang telah direncanakan untuk mengurangi risiko banjir di wilayah tersebut.

Warga Desa Kedawungkulon berharap bahwa tindakan nyata dan kerjasama yang baik dapat mencegah terjadinya bencana yang lebih serius di masa mendatang. Upaya ini bukan hanya menjadi bentuk aksi kemanusiaan, tetapi juga langkah nyata dalam penanganan bencana untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan komitmen dan kerja sama yang kuat, diharapkan ancaman banjir yang kerap melanda Desa Kedawungkulon dapat diminimalisir, dan warga dapat hidup dengan lebih tenang dan aman.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan lebih tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Kerjasama)