Lapas Narkotika Bandarlampung kumpulkan 150 kantong darah

id Lapas narkotika, donor darah lapas narkotika, hbp ke-60

Lapas Narkotika Bandarlampung kumpulkan 150 kantong darah

Kegiatan donor darah Lapas Narkotika Bandarlampung. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung melakukan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Poliklinik Lapas Narkotika setempat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan ungkapan rasa syukur kami atas kesehatan yang senantiasa diberikan sehingga dapat berkinerja optimal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," kata Kalapas Narkotika, Ade Kusmanto di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan selain sebagai bentuk rasa syukur, kegiatan donor darah tersebut juga dilaksanakan dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024.

"Kami juga rutin menyambut HBP ini setiap tahunnya. Donor darah selain diikuti para pegawai dari Lapas Narkotika, ada juga pegawai dari UPT lain seperti Rutan, Lapas Perempuan serta rumah penyimpanan sitaan negara," kata dia.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini pihaknya dapat mendapatkan lebih seratus kantong agar dapat lebih efisien dalam menolong sesama manusia.

"Alhamdulillah terkumpul 150 kantong darah hari ini dapat membantu saudara-saudara kita di luar sana yang sedang membutuhkan," katanya.

"Rangkaian HBP ini ke-60 lainnya antara lain tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, event image got talent yang dimana warga binaan diminta berikan kreatifitasnya, talenta seni budaya, lomba MTQ, dan masih banyak lagi," katanya lagi.