Sandy Walsh bawa Mechelen masuk zona championship round

id Sandy Walsh,KV Mechelen,timnas Indonesia

Sandy Walsh bawa Mechelen masuk zona championship round

Indonesia's defender #06 Sandy Walsh celebrates after scoring his team's first goal during the Qatar 2023 AFC Asian Cup Group D football match between Japan and Indonesia at al-Thumama Stadium in Doha on January 24, 2024. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Sandy Walsh membawa timnya KV Mechelen masuk ke zona championship round Pro League atau kasta pertama Belgia setelah tampil penuh dalam kemenangan 3-1 melawan KVC Westerio pada pekan ke-29 di Stadion AFAS, Mechelen, Belgia, Sabtu WIB.

Pada laga itu, Mechelen tampil superior sejak menit awal dengan langsung memukul Westerio tiga gol melalui Kerim Mrabti (11', 37') dan Patrick Pflucke (73').

Sementara itu, Westerio yang melesatkan tembakan lebih banyak dengan total 25 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran hanya mendapatkan satu gol hiburan di penghujung laga melalui Jordan Bos (90').

Pelatih Mechelen Besnik Hasi memasang Sandy sejak awal pada laga itu dalam formasi tiga bek bersama David Bates dan Elias Cobbaut.

Tampil penuh selama 90 menit, bek 28 tahun itu menandai penampilannya ke-24 musim ini dengan mencatatkan dua clearances, satu blocked shot, satu interception, dua tackels, 64 sentuhan, 45 umpan dengan akurasi 84 persen, dua ground duels won dari tiga kesempatan, dua aerial wons dari empat kesempatan, dan satu tembakan tidak tepat sasaran, demikian dikutip dari Sofascore.

Dengan kemenangan ini, Mechelen sementara naik ke posisi kelima klasemen sementara atau masuk zona championship round dengan koleksi 45 poin sambil menunggu hasil tim-tim lainnya yang belum bertanding di pekan ke-29.

Mechelen akan melakoni laga pamungkas kompetisi reguler Pro League dengan tandang melawan OH Leuven di Stadion King Power at Den Dreef, Belgia, Senin (18/3) pukul 00.30 WIB.