Sambut Ramadan, SOS gandeng Dompet Dhuafa gelar bakti sosial

id Dompet Dhuafa, SOS, Ramadhan

Sambut Ramadan, SOS gandeng Dompet Dhuafa gelar bakti sosial

Sambut Ramadan, SOS gandeng Dompet Dhuafa gelar bakti sosial. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Jakarta (ANTARA) - SOS menggandeng Dompet Dhuafa menyelenggarakan program bertajuk #BaktiSOSial dengan tema “Satu Langkah Bersih untuk Ribuan Senyuman”. 

Program kolaborasi ini sekaligus sebagai aksi nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dengan menyasar 200 titik panti asuhan dan panti jompo di 20 kota se-Indonesia.

Sejak 19 Desember 2023 hingga 3 Februari 2024, Dompet Dhuafa bersama SOS, sebagai salah satu merk unggulan Tempo Scan telah menyalurkan donasi produk kebersihan dan melakukan aksi bersih di Yayasan Nurul Anwar Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa, Ciputat Timur, Yayasan Al Fajar Berseri, Bekasi, dan Panti Aisha Jena Muhammadiyah PDM, Kota Bekasi.

Ibu Asuh Panti Aisha Jena Muhammadiyah PDM Yanti menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan SOS.

“Alhamdulillah tadi anak-anak merespon baik dan senang sekali karena dengan adanya produk dari SOS membuat anak jadi lebih bersemangat melakukan kegiatan bermanfaat lainnya," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Pengurus Panti Asuhan Darul Aitam Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta, Nurhayati. Menurutnya, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan panti, terutama aula yang sering digunakan aktivitas anak-anak seperti shalat berjamaah, pengajian anak-anak, pengajian bulanan Jemaah ibu-ibu dan kegiatan sosial.


Senior Officer Penghimpunan ZIS Dompet Dhuafa Utammi Sri Lestari mengatakan, program kolaborasi ini masih akan terus berlanjut. Dompet Dhuafa akan terus berupaya dalam mensinergikan kebaikan yang dapat membantu masyarakat.

“Dompet Dhuafa menyambut baik dan mengapresiasikan sinergi kebaikan yang telah dilakukan SOS untuk saudara-saudara kita di panti asuhan dan panti jompo. Harapannya dengan adanya #BaktiSOSial ini, seluruh masyarakat dapat sama-sama bergerak mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, semoga hal ini menginspirasi banyak pihak untuk dapat terus berkontribusi menebar kebermanfaatan bagi sesama yang membutuhkan," ujarnya.



TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

(Berita kerja sama)