150 personel bantu warga atasi banjir di Bandarlampung

id banjir bandarlampung,polda lampung, kapolda lampung, banjir bandang

150 personel bantu warga atasi banjir di Bandarlampung

Korban banjir di Bandarlampung tengah dievakuasi petugas (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 150 personel gabungan Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta relawan diterjunkan membantu warga mengatasi dampak banjir di Kota Bandarlampung,  yang terjadi sejak Sabtu (24/3) sore.

"Mereka juga bertugas untuk meminimalkan korban serta kerugian akibat banjir," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, dalam keterangannya di Bandarlampung, Lampung, Minggu.

Ia menyebutkan para personel itu juga melaksanakan monitoring dan deteksi adanya kerugian materil dan adanya korban serta menolong dan mengevakuasi warga yang terdampak bencana banjir tersebut.

Selain itu, mendirikan tenda tenda darurat untuk membantu warga dan menyertakan tenaga kesehatan.

Ia juga memerintahkan sejumlah jajaran pejabat utama hingga polres ke wilayah banjir agar segera melakukan kegiatan yang mengarah pada bantuan sosial.

"Kami siapkan posko-posko dan lain lain yang di butuhkan. Ini darurat semua personel siaga," tambahnya.

Diketahui akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Sabtu (24/2) itu mengakibatkan sejumlah lokasi di Kota Bandarlampung terdampak banjir, antara lain daerah Way Halim, Gang PU, Jalan Nyunyai, Kedamaian, Bumi Waras, dan Rajabasa Jaya serta Rajabasa Induk.

Kemudian, Kecamatan Kemiling, Kedaton, Kedamaian, Tanjungkarang Barat, dan Sukabumi.