Dompet Dhuafa selenggarakan Womenpreneur Growth Academy, program akselerasi wirausaha wanita

id Womenpreneur Growth Academy, wirausaha wanita,Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa selenggarakan Womenpreneur Growth Academy, program akselerasi wirausaha wanita

Womenpreneur Growth Academy, sebuah program akselerasi wirausaha wanita. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Mudah-mudahan program ini dapat dirasakan manfaatnya dan menjawab tantangan yang dihadapi, ucapnya
Banten (ANTARA) - Program Womenpreneur Growth Academy yang diselenggarakan oleh Khadijah Learning Center Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Kampus Bisnis Umar Usman, telah mencapai puncaknya dengan acara Graduation yang berlangsung di Gedung Khadijah Learning Center, Tangerang Selatan, pada Rabu, 10 Januari 2024.
 
Program akselerasi wirausaha wanita ini bertujuan untuk mengembangkan bisnis para peserta melalui proses pendampingan bisnis selama 4 bulan. Dalam periode tersebut, para peserta menjalani berbagai kegiatan, termasuk sesi coaching, visit, seminar, dan webinar.
 
Pada sambutannya, Rina Fatimah.General Manager Pendidikan Dompet Dhuafa, menyatakan harapannya bahwa Womenpreneur Growth Academy dapat menjadi model pemberdayaan kewirausahaan bagi wanita. 

"Mudah-mudahan program ini dapat dirasakan manfaatnya dan menjawab tantangan yang dihadapi," ucapnya.
 
Agenda Graduation dengan tema ‘Empowering Womenpreneur,’ para peserta yang telah menyelesaikan 4 bulan pendampingan bisnisnya menerima penghargaan. Salah satu peserta, Atikah Nisa dari brand Mysiomai, berhasil mencapai peningkatan profit rata-rata 10,6% per bulan dan peningkatan kapasitas produksi hingga 66,7%. Begitu juga dengan Indah Rohana dari Jamuslimah yang mencapai peningkatan profit 21,64% dan peningkatan kapasitas produksi 120%.
 
Lily Zulaeha Direktur Kampus Bisnis Umar Usman, berharap agar para lulusan program Womenpreneur Growth Academy terus belajar dan berkembang setelah menyelesaikan pendidikan mereka. 

"Kami berharap mereka dapat menjadi pengusaha wanita berdaya yang memberikan manfaat dan mampu memberdayakan masyarakat," katanya.
 
Dengan suksesnya acara ini, Womenpreneur Growth Academy memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan dan memberdayakan wirausaha wanita di Indonesia. Program ini tidak hanya memberikan pendampingan bisnis tetapi juga membuka pintu untuk kemungkinan-kemungkinan baru bagi para wanita pengusaha di tanah air.


TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Sudah berjalan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (Kerjasama)