Warga padati Bakauheni Harbour City rayakan Tahun Baru 2024

id Lampung Selatan ,Malam tahun baru ,Bakauheni

Warga  padati Bakauheni Harbour City rayakan Tahun Baru 2024

Antusias warga Lampung Selatan memadati gelaran festival budaya di Bakauheni Harbour City. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Ribuan masyarakat Lampung Selatan, maupun luar daerah mulai memadati kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) untuk merayakan malam pergantian tahun.

Pantauan di lokasi pada Minggu malam pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB, ribuan warga memadati pintu masuk BHC.

Kawasan BHC juga menggelar pentas seni dan peragaan budaya pada malam pergantian tahun  untuk menghibur masyarakat dan wisatawan.

Arus lalu lintas di kawasan tersebut terbilang padat merayap, dengan dipenuhi sejumlah kendaraan warga yang antusias menyambut malam perayaan tahun baru.

Kemudian, kawasan BHC juga menyiapkan panggung hiburan serta peragaan budaya lokal dan bintang tamu dari luar daerah untuk menghibur masyarakat.

Sejumlah petugas keamanan seperti Satpol PP berjaga disekeliling kawasan tersebut guna menjaga keamanan dan ketertiban pada malam perayaan itu.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bakauheni Harbour City, Hari MAC, di Bakauheni,  mengatakan, BHC pada malam pergantian tahun mengadakan kegiatan pesta budaya untuk menghibur pada wisatawan dan masyarakat sekitar.

"Kita juga coba untuk malam perayaan pergantian tahun baru ini kita undang budayawan atraksi-atraksi dari Lampung untuk menghibur masyarakat," kata Hari MAC.

Selanjutnya salah satu warga Bakauheni, Widiya mengatakan, dengan digelar nya kegiatan festival budaya dapat memberikan hiburan kepada masyarakat yang berada di Lampung Selatan.

"Iya senang sih pak, tahun-tahun sebelumnya kan belum pernah diadakan kegiatan seperti ini, jadi warga sekitar sangat antusias juga menyaksikan untuk ikut memeriahkan malam pergantian tahun baru," kata Widiya.