Wali Kota Metro lantik 89 pejabat

id Pelantikanasn,wali kota metro, pejabat metro

Wali Kota Metro lantik 89 pejabat

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin membacakan sumpah jabatan saat oelantikan ASN. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melantik 89 aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri dari 24 pejabat administrator, 54 pengawas dan 11 pejabat fungsional di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Jumat. 

Wahdi mengatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari pola pembinaan karir ASN sekaligus meningkatkan kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga pejabat yang baru saja dilantik.

"Ini merupakan kebutuhan organisasi, sekaligus penyegaran. Selain itu, pelantikan ini untuk pembinaan karir ASN dan untuk meningkatkan kinerja Pemkot Metro," kata dia usai pelantikan.

Dikatakanya, pelantikan ini dilaksanakan dengan tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat tersebut serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan ke depan. 

"Tentu dalam melakukan penempatan ini kami juga perlu beberapa pertimbangan. Karena kami takut salah dalam menempatkan pejabat. Dan tentu pimpinan juga akan memantau kinerja," ucapnya.

Wahdi berpesan kepada ASN yang baru saja dilantik untuk meningkatkan kinerja, kompetensi, menjaga harmonisasi dan juga memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). 

"Kemudian kreativitas dan inovasi bapak dan ibu sekalian yang kita butuhkan. Jadi bekerjalah dengan baik, kompetensi ditingkatkan dan jaga loyalitas," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini masih banyak pekerjaan yang pelru dilakukan pemerintah maupun di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Apalagi, ke depan teknologi semakin akan semakin berkembang. 

"Karena itu dalam bekerja harus adaptif, karena teknologi juga semakin berkembang. Yang saya ingin tekankan yaitu terbentuknya ASN berakhlak, yang mana di dalamnya ada akuntability, ability, kompetensi dan adaptif," tandasnya.