Umar Ahmad ditunjuk jadi Ketua Bappilu PDI Perjuangan Lampung

id Lampung,Pemilu,PDIP,Umar Ahmad,pdip lampung

Umar Ahmad ditunjuk jadi Ketua Bappilu PDI Perjuangan Lampung

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan (PDIP) Lampung Umar Ahmad. ANTARA/HO

Penyesuaian ini dalam rangka persiapan Pemilu 2024, mulai dari strategi hingga kesiapan mesin partai.
Bandarlampung (ANTARA) - Umar Ahmad resmi ditunjuk menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung menggantikan Endro S Yahman terhitung sejak 31 Agustus 2023.

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan Nomor: 15-C/KPTS-DPD/DPP/VIII/2023 tentang Penyesuaian Struktur dan Komposisi DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Masa Bakti 2019-2024.

Umar Ahmmad, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Senin, mengaku siap mengemban tugas berat yang diberikan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu kepada dirinya.

"Insya Allah tugas berat ini bisa saya emban. Mohon doa dan dukungannya, sehingga saya bisa mengemban tugas yang berat ini," kata dia.

Mantan Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung itu menyatakan Ketua Bappilu PDIP merupakan tugas berat, sebab harus memastikan partai berlambang banteng moncong putih tersebut  berada di garis depan untuk mewujudkan Indonesia Maju.

"Sekali lagi, saya mohon doa dan dukungan dari seluruh kader PDI Perjuangan di mana pun berada. Mudah-mudahan kita bisa membawa partai ini menjadi pemenang di 2024," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin mengatakan pergantian Ketua Bappilu itu atas persetujuan DPP yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Penyesuaian ini dalam rangka persiapan Pemilu 2024, mulai dari strategi hingga kesiapan mesin partai," kata dia.

Menurut Sudin, Endro S Yahman diminta fokus sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran dalam menenangkan Pemilu 2024 di kabupaten tersebut. Sementara Umar Ahmad akan bertugas mempersiapkan saksi dan mesin partai untuk pemenangan Pilpres dan Pileg 2024.

"Kami berharap keduanya dapat menjalankan tugas dengan baik dan optimal di Pemilu 2024," katanya pula.
Baca juga: Pengamat ini klaim PDIP berhasil naikkan elektabilitas Puan Maharani
Baca juga: PDIP Lampung sebut bacaleg milenial ditempatkan di kabupaten/kota