Polda Kepri gelar kirab Merah Putih sambut HUT RI

id HUT RI ke-78,Polda Kepri,Batam,Kepri

Polda Kepri gelar kirab Merah Putih sambut HUT RI

Kepala Bidang Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahnawi P Arsyad. ANTARA/Yude

Batam (ANTARA) - Polda Kepulauan Riau melakukan kirab Merah Putih secara beranting ke Jembatan I Barelang (Batam, Rempang, Galang) pada 15 Agustus 2023 untuk menyambut hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

"Tanggal 15 Agustus kalau tidak ada halangan, Polda Kepri bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah provinsi, kabupaten/kota melaksanakan gerakan kirab merah putih dengan membawa bendera Merah Putih secara beranting ke Jembatan I Barelang untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-78," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Polisi Zahnawi P Arsyad, di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (8/8).

Ia menjelaskan, nanti setelah sampai di jembatan tersebut, petugas kepolisian juga akan mengibarkan bendera Merah Putih di jembatan yang diprakarsai mantan Presiden BJ Habibie tersebut.
 
"Saat ini kami masih melakukan survei, untuk menentukan berapa banyak dan sepanjang apa bendera akan dikibarkan di jembatan tersebut," kata dia.
 
Ia menyebutkan, kegiatan itu arahan dari Kapolda Kepri, Inspektur Jenderal Polisi Tabana Bangun, yang ditujukan kepada seluruh jajaran Polda Kepri serta Polres dan Polresta jajaran. Tujuannya adalah agar seluruh anggota dapat memberikan semangat dalam memperingati hari kemerdekaan.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan kita dan untuk menjaga semangat Merah Putih itu agar terus melekat di jiwa kita sebagai anak bangsa dan generasi penerus Indonesia," katanya.
 
Ia mengatakan, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ini, Polda Kepri juga membuat serangkaian kegiatan sosial.
 
"Sebelumnya, kami pada tanggal 4 Agustus 2023 juga sudah melakukan bakti sosial yakni membersihkan museum Batam dan makam Raja Nong Isa yang merupakan tokoh sejarah di Kepri," ujarnya.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda Kepri gelar kirab Merah Putih sambut HUT ke-78 RI