Ketua DPRD Lampung hadiri Konferwil XI NU Lampung

id Lampung, dprd lampung, dprd, nu, konferwil nu, konferwil

Ketua DPRD Lampung hadiri Konferwil XI NU Lampung

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menghadiri Konferwil XI NU Lampung. ANTARA/HO-DPRD Lampung

Organisasi NU ini sangat besar serta memiliki tanggung jawab yang besar terhadap bangsa dan negara.
Bandarlampung (ANTARA) - Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah XI Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Universitas Ma’arif Lampung, Metro, Sabtu (29/7).

Saat memasuki kegiatan konferwil, Mingrum Gumay mengenakan peci hitam dengan jas dan baju putih terlihat memberikan senyuman dan tangan menutup menyapa keluarga besar NU yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menyampaikan selamat atas terselenggaranya konferwil ini, dan diharapkan berjalan sebagaimana mestinya serta memberikan keputusan terbaik untuk seluruh warga NU yang ada di Lampung.

“Organisasi NU ini sangat besar serta memiliki tanggung jawab yang besar terhadap bangsa dan negara, diharapkan hasil konferwil nantinya dapat menyelaraskan apa yang menjadi program dari pusat yang kemudian disesuaikan dengan kebutuhan daerah, Pemerintah Provinsi Lampung sangat membutuhkan kerja gotong royong dalam rangka mengisi pembangunan menuju Lampung yang bermartabat dan berakhlak mulia,“ ujarnya pula.

Mingrum Gumay juga menjelaskan keberhasilan Pemerintah Provinsi Lampung mewujudkan program percepatan peningkatan kualitas SDM melalui saluran pendidikan tidak terlepas dari peran serta keluarga besar NU yang ada di Lampung.

“NU telah banyak berpartisipasi meningkatkan dan menjaga kualitas pendidikan yang ada di Lampung, untuk itu ke depan kita ingin lakukan peningkatan dan kolaborasi melalui program yang ada di NU kemudian diselaraskan dengan program pemerintah, konsepnya kolaborasi melalui semangat gotong royong,“ katanya lagi.

Terakhir, Mingrum meminta NU terus menjadi garda terdepan menjaga ideologi negara serta menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila baik dalam kegiatan organisasi ataupun menjadi promotor penegak Pancasila di lingkungannya.

“Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran penting NU di dalamnya, sehingga kita semua perlu menjaga dan memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di tengah perkembangan dan perubahan zaman yang begitu masif,“ katanya pula.
Baca juga: Ketua DPRD Lampung buka pameran dan lomba burung berkicau PWI Lampung Cup 2023