Chelsea siap lepas Ruben Loftus-Cheek ke AC Milan

id Chelsea, Ruben Loftus-Cheek,AC Milan,Liga Premier Inggris,sepak bola

Chelsea siap lepas Ruben Loftus-Cheek ke AC Milan

Ruben Loftus-Cheek saat melakukan sesi latihan untuk Chelsea di Stoke D'Abernon, London pada 14 Februari 2023 jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund. ANTARA/AFP/GLYN KIRK

Pemain yang telah 10 kali membela timnas Inggris itu telah memperkuat Chelsea sejak lever junior. Loftus-Cheek juga pernah dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham
Jakarta (ANTARA) - Chelsea kembali melanjutkan "perampingan" skuatnya, kali ini mereka dikabarkan akan melepas Ruben Loftus-Cheek ke raksasa Italia AC Milan.

Berdasarkan laporan The Guardian pada Selasa, Chelsea dan AC Milan telah menyetujui kesepakatan transfer senilai 15 juta poundsterling (sekitar Rp286 miliar).

Pemain yang telah 10 kali membela timnas Inggris itu telah memperkuat Chelsea sejak lever junior. Loftus-Cheek juga pernah dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham.

Chelsea diketahui sedang merampingkan skuatnya di bursa transfer musim panas ini. Mereka sejauh ini telah melepas Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Hakim Ziyech dan N'Golo Kante yang semuanya pindah ke klub Arab Saudi.

Dua pemain Chelsea lainnya yang akan meninggalkan Chelsea adalah Mason Mount dan Kai Havertz. Manchester United telah mengajukan tawaran untuk Mason Mount, yang beberapa kali ditolak oleh Chelsea. Sementara itu, Kai Havertz dipastikan bakal bergabung dengan klub rival sekota yaitu Arsenal.

AC Milan sendiri mencoba untuk mencari gelandang anyar menggantikan Sandro Tonali yang diboyong Newcastle baru-baru ini.

Ruben Loftus-Cheek telah membantu Chelsea meraih dua trofi Liga Premier Inggris, satu Piala Dunia AntarKlub FIFA dan satu gelar Piala Super UEFA.