Bupati Lampung Tengah resmikan jembatan gantung di Kecamatan Pubian

id lampung, lampung tengah, gunung sugih

Bupati Lampung Tengah resmikan jembatan gantung di Kecamatan Pubian

Bupati Lampung Tengah resmikan jembatan gantung di Kecamatan Pubian. ANTARA/HO-Pemkab Lamteng

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad resmikan jembatan gantung Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian, beberapa waktu lalu. Jembatan Gantung tersebut merupakan CSR dari Adhi Karya yang mana merupakan wujud Bakti BUMN masyarakat Pubian khususnya.

Camat Pubian Adi Rahman dalam laporannya atas nama masyarakat pubian mengucapkan terima kasih. Sebelumnya jembatan penghubung ini sudah ada karena kondisi alam yang mengakibatkan longsor sehingga aksesnya terputus dan masyarakat harus berputar yang memakan waktu.

“Jembatan ini menghubungkan Kampung Gunung Aji dan beberapa Kampung juga Kecamatan yang aksesnya sangat penting bagi masyarakat. Semoga Jembatan ini dapat bermanfaat dan usaha semakin lancar, hubungan antar kampung bisa semakin efektif,”kata Adi.

GM Departemen Infrastruktur satu Adhi Karya Johan Arifin mengatakan ini merupakan wujud bakti BUMN untuk Lampung dimana bisa membangun kembali Infrastruktur warga yakni Jembatan penghubung antar kampung di Kecamatan Pubian, yang dikerjakan selama 3 bulan februari -april 2023.

“Mudah- mudahan dengan sedikit diberikan BUMN bisa bermanfaat sebesar besarnya bagi warga. Jembatan ini memiliki Panjang 70 meter dan lebar 3,2 meter,”kata Johan.  

Tak lupa pula Johan mengucapkan Trima kasih kepada perangkat desa yang sudah bekerja sama dalam pembangunan jembatan ini.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BUMN terutama Adhi Karya yang sudah memberikan bantuan berupa Perbaikan pembangunan jembatan di kampung Gunung Haji, dimana melalui BUMN Lampung Tengah mendapatkan bantuan 2 titik jembatan yakni Di Kampung Indra Putra Subing dan Kampung Gunung Haji.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN, harapan jembatan ini merupakan rezeki untuk warga Kecamatan Pubian sehingga bisa dirawat bersama guna kelancaran mobilitas warga dan meningkatkan roda perekonomian,”kata Musa Ahmad.