KAHMI dan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur gelar silaturahmi dan buka puasa bersama

id HMI Cabang Persiapan Lampung Timur, HMI

KAHMI dan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur gelar silaturahmi dan buka puasa bersama

KAHMI dan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur gelar silaturahmi dan buka puasa bersama. Foto Antara/HO-HMI Cabang Persiapan Lampung Timur.

Lampung Timur (ANTARA) - PMD KAHMI Lampung Timur dan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur bersilaturahmi dan buka puasa bersama di Desa Matatam Baru, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur,  Minggu, (9/4). 

"Silaturahmi dan berbuka puasa bersama ini dilaksanakan setiap bulan Ramadhan," kata Muklasin Ketum HMI Cabang Persiapan Lampung Timur, Senin


Muklasin mengatakan kegiatan rutin setiap Ramadhan ini dalam rangka menyambung silaturahmi.

Ketum PMD  KAHMI Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi berpesan agar tradisi silaturahmi  dilaksanakan dan dirawat.

Garinca mengingatkan kader HMI untuk mencapai tujuannya yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab, atas  terwujudnya masyarakat adil sejahtera yang diridhoi Allah SWT.

"Sebagai kader pengabdi turut mendukung dan menyukseskan hajat nasional pemilu dengan peran kader disegala lini," ujarnya.

Dia berpesan kepada kader pengurus agar
terus mengkader dan menerapkan latihan kepemimpinan melalui sarana pelatihan kader dasar yang baik dan berkualitas.

"Dan mempersiapkan pembentukan komisariat persiapan," harapnya.

Pada acara ini, dilaksanakan pula, ucapan syukuran menjelang kebebasan alumni HMI  Anas Urbaningrum yang akan segera bebas pada Selasa 11 April 2023. 

"Semoga Kanda Anas Urbaningrum setelah bebas, selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberikan kesehatan dan kebaikan untuk melakukan aktivitasnya," ucap Marsoni, Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Lampung Timur. 
KAHMI dan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur gelar silaturahmi dan buka puasa bersama. Foto Antara/HO-HMI Cabang Persiapan Lampung Timur.


Marsoni berharap setelah kembalinya Anas setelah menjalani 'mondok' di Sukamiskin Bandung,  dapat terus memberikan kontribusi pemikiran terhadap perjalanan kebangsaan, memberi motivasi kepada keluarga besar PPI untuk terus menyemai gagasan dan gerakan kebangsaan.

Kanda Anas, lanjutnya, adalah sosok gambaran pemimpin yang santun, teguh dan penuh kesabaran dalam menjalani proses terhadap apapun yang ia hadapi.