Cabang anggar beregu putri Lampung sabet medali perunggu PON

id anggar, medali perunggu, pon aceh sumut

Cabang anggar beregu putri Lampung sabet medali perunggu PON

Cabang anggar beregu putri Lampung sabet medali perunggu PON (ANTARA/HO)

Meski kami belum bisa memberikan medali emas hanya mampu meraih perunggu dan kami juga memiliki catatan untuk ke depan bisa berprestasi lebih baik lagi
Bandarlampung (ANTARA) -
Cabang olahraga anggar beregu putri Lampung meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, meski sebagian besar atlet untuk pertama kalinya mengikuti kompetisi ini.
 
Pelatih anggar Degen Mira Daniati mengatakan tim beregu putri Lampung menunjukkan kemajuan dengan masuk ke babak empat besar, meski para atlet seperti Fatiyah Islahiyah, Naura Rizkia Tarisa, Silfia Oktapiyani dan Hawla Rizqiyah masih junior.
 
"Tadi anak-anak tampil maksimal bermain di gedung anggar kompleks stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, meski mereka masih junior dan untuk pertama kali ikut PON Alhamdulillah bisa meraih medali perunggu," ujar Mira, dalam keterangannya, Minggu.
 
Pada pertandingan sebelumnya Fathiyah Islahiyah bersama tim berhasil mengalahkan regu putri tuan rumah Aceh dengan skor 45-35.

"Kemenangan ini menjadi langkah awal untuk menuju ke babak elit di empat besar," ungkapnya.
 
Sedangkan di semifinal, tim beregu putri Lampung yang turun di nomor degen sempat bertemu dengan tim favorit Jawa Barat, meski kalah dengan hasil skor 45-24.

Mira Daniati menjelaskan perjuangan anak asuhnya sudah maksimal dan sangat baik, sehingga potensi atletnya untuk berprestasi kedepannya sangat besar.
 
"Meski kami belum bisa memberikan medali emas hanya mampu meraih perunggu dan kami juga memiliki catatan untuk ke depan bisa berprestasi lebih baik lagi dengan terus melakukan pembinaan dan berlatih lebih keras lagi," pungkasnya.

Baca juga: Wasit tinju PON tuai kontroversi, harusnya petinju Lampung menang KO

Baca juga: Lampung raih emas tenis meja nomor beregu putra

Baca juga: Pejudo Indah Permatasari sumbang medali emas untuk Lampung