Menyambut bulan Ramadan, Dompet Dhuafa gelar kegiatan cukur gratis

id Dompet Dhuafa, cukur gratis

Menyambut bulan Ramadan, Dompet Dhuafa gelar kegiatan cukur gratis

Menyambut bulan Ramadan, Dompet Dhuafa gelar kegiatan cukur gratis bagi warga Yogyakarta. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Yogyakarta (ANTARA) - Menyambut bulan suci Ramadan, Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berhikmat menebarkan manfaat seluas-luasnya, bersama Arfa Babershop Yogyakarta mengadakan kegiatan cukur rambut gratis, Jumat (17/03/2023). 

Mengusung tema "Pangkas Keburukan, Tumbuhkan Kebaikan" potong rambut diikuti oleh kurang lebih dari 100 peserta.

Potong rambut menjelang Ramadan telah membudaya khususnya untuk masyarakat di Jawa. Hal itu bertujuan untuk memulai bulan Ramadan dari hal baik, serupa dengan afirmasi positif untuk diri menjelang Bulan Ramadan ini. 

Sebagai menyambut Bulan Suci Ramadan dari hati, banyak di antara masyarakat melakukan kebiasaan “bersih-bersih” diri baik secara rohani maupun fisik. Salah satunya adalah dengan cara bercukur rambut. Untuk itu, Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berkhidmat membantu masyarakat dan menebarkan manfaat seluas-luasnya. Berencana mengadakan kegiatan cukur rambut bareng dengan tema ‘Pangkas Keburukan, Hadirkan Kebaikan’.

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

Adv/berita kerja sama 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2023