Anggota DPR Muhammad Kadafi bantah beri uang

id Muhammad Kadafi,Suap di Unila,KPK,Rektor Unila Karomani

Anggota DPR Muhammad Kadafi bantah beri uang

Anggota DPR RI Muhammad Kadafi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (12/12/2022). ANTARA/Tri Meilani Ameliya.

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Muhammad Kadafi membantah isu mengenai dirinya yang memberikan uang kepada Rektor nonaktif Universitas Lampung (Unila) Karomani terkait dengan kasus dugaan suap penerimaan calon mahasiswa baru di Unila.


"Wah enggak ada (pemberian uang). Kan jelas di pemeriksaan Prof. Karomani bahwa saya tidak ada menyerahkan uang," ujar Kadafi kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin.

Sementara itu terkait dengan pemeriksaan yang dijalaninya, Kadafi enggan menyampaikan hal-hal yang ditanyakan oleh penyidik kepada dia.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri telah menyampaikan bahwa Kadafi diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap penerimaan calon mahasiswa baru di Unila bersama Pimpinan Cabang Bank BNI Tanjung Karang, Lampung, Imam Bustami di Gedung Merah Putih KPK.