Kodim 0424/TGM gelar lomba burung berkicau Dandim Cup 2022

id lampung, pringsewu, bp bupati pringsewu, pj bupati

Kodim 0424/TGM gelar lomba burung berkicau Dandim Cup 2022

Kodim 0424/TGM Gelar lomba burung berkicau Dandim Cup (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0424/TGM mengadakan Lomba Burung Berkicau Dandim Cup 2022.

Lomba yang digelar di Taman Wisata Talang Indah, Pajaresuk, Kabupaten Pringsewu, Minggu (16/10/22) ini dibuka oleh Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan didampingi Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Bupati Tanggamus yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Mulkifli Novem,

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas digelarnya Lomba Burung Berkicau Dandim Cup 2022 yan merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-77 TNI.

"Terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian, dukungan serta partisipasi TNI kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, melalui lomba ini diharapkan akan menciptakan kebersamaan antarkomunitas pecinta burung berkicau dan TNI, dengan demikian ada sinergi yang positif.

Adi Erlansyah mengingatkan bahwa menang dan menjadi juara tentunya merupakan sebuah harapan bagi setiap peserta lomba, akan tetapi hendaknya jangan dijadikan sebagai tujuan utama.

"Sebab yang lebih penting adalah bagaimana melalui lomba ini dapat terjalin silaturahim, persahabatan, persaudaraan dan kekompakan, serta persatuan dan kesatuan. Hal inilah yang akan menjadi modal dalam rangka membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik, beradab dan berkemajuan," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan mengatakan Lomba Burung Berkicau dalam rangka HUT ke-77 TNI diikuti ± 300 peserta yang berasal dari berbagai daerah baik dari Lampung maupun luar Lampung.

Selain untuk peserta umum, lomba ini juga ada yang dikhususkan bagi anggota TNI, khususnya para babinsa se-Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus.

"Melalui lomba ini, kami mencoba memfasilitasi para penggemar burung berkicau, yang memang sudah lama tidak diadakan event lomba seperti ini akibat pandemi COVID-19," ujarnya.