Ekspor mobil Korsel naik melambung

id mobil korea selatan,produksi mobil korea selatan,penjualan mobil korea selatan,Antara Lampung, Lampung Update

Ekspor mobil Korsel naik melambung

Tanda tangan Presiden RI Joko Widodo pada kap mobil listrik IONIQ 5 saat meresmikan pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan peluncuran mobil listrik IONIQ 5 pertama di Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (16/3/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Laily Rachev/aa. (Handout Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/Laily R/LAILY_RACHEV)

Jakarta (ANTARA) - Ekspor mobil Korea Selatan (Korsel) melonjak sebesar 35,9 persen pada Agustus tahun ini karena permintaan global yang cepat untuk mobil ramah lingkungan, dikutip dari laporan Yonhap yang disiarkan pada Jumat (16/9) waktu setempat.

Nilai pengiriman mobil keluar Korea Selatan mencapai 4,12 miliar dolar AS bulan lalu, menjadikannya angka terbesar yang pernah ada untuk bulan Agustus, menurut data dari Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan.

Dalam hal volume, total sebanyak 168.155 kendaraan telah terjual pada bulan lalu atau naik 29,1 persen dari tahun sebelumnya, tambah keterangan dari Kementerian tersebut.

Berdasarkan negara, ekspor mobil Korsel ke Amerika Utara melonjak 66,8 persen menjadi 20,29 miliar dolar AS, dan ekspor ke negara-negara Asia dan Timur Tengah masing-masing melonjak 98,7 persen dan 35,6 persen dalam setahun. Namun, ekspor ke Uni Eropa turun 8,8 persen dalam setahun menjadi 517 juta dolar AS.

Meningkatnya permintaan untuk kendaraan ramah lingkungan juga memimpin pertumbuhan secara keseluruhan. Nilai ekspor mobil ramah lingkungan melonjak 45,7 persen pada Agustus tahun ini menjadi 1,22 miliar dolar AS. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ekspor mobil Korsel naik didorong popularitas mobil ramah lingkungan
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022