Bupati Lampung Selatan gulirkan bantuan bedah rumah di Kecamatan Sragi

id lampung, lampung selatan, lamsel

Bupati Lampung Selatan gulirkan bantuan bedah rumah di Kecamatan Sragi

Bupati Lampung Selatan gulirkan bantuan bedah rumah di kecamatan Sragi (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali menggulirkan bantuan bedah rumah kepada warganya yang membutuhkan.

Kali ini, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan itu membedah rumah milik Rizwan (50) yang berlokasi di Desa Sukapura, Kecamatan Sragi, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, karpet tidur, selimut, kompor dan juga sembako.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, karpet, selimut, kompor serta sembako,” katanya.

Nanang menjelaskan, program bedah rumah ini merupakan hasil dari kebersamaan dan gotong royong seluruh jajaran pemerintah daerah Lampung Selatan. Yang mana, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan hunian yang layak.

“Kita anggaran ada dari APBN dan APBD tapi kita tidak menunggu dengan dana itu saja, nah ini ada dana dapat royong, kita budayakan gotong royong. Ini bantuan Rp.20 juta akan saya serahkan ke pak camat sebagai koordinator,” ujarnya.

Nanang juga berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi Rizwan beserta keluarga. Juga mengatakan akan terus berupaya dan berusaha, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai sektor.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk bapak sekeluarga, kami dari pemerintah daerah khususnya akan terus berusaha, bagaimana mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan,” ungkap Nanang.

Sementara itu, Rizwan (50) penerima bantuan bedah rumah merasa sangat bersyukur atas bantuan, yang telah diberikan oleh Bupati Lampung Selatan beserta jajaran pemerintahan.

“Terima kasih Pak Bupati, Pak Nanang Ermanto atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami, Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali, juga merasa sangat kagum karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pemimpin daerah Lampung Selatan,” katanya.