Bupati Lampung Barat sambut kunjungan tim peninjau lapangan Setmil

id lampung, lampung barat, lambar, bupati lambar, parosil

Bupati Lampung Barat sambut kunjungan tim peninjau lapangan Setmil

Bupati Lambar sambur kunjungan tim peninjau lapangan setmil pres (ANTARA/HO-Pemkab Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima kunjungan peninjauan lapangan tanda kehormatan satyalancana pembangunan oleh tim Sekretariat Militer Presiden dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di ruangan Aula Kagungan, Rabu, (20/4/22)

Selanjutnya, Tim Setmil Pres dan BKKBN Provinsi Lampung melakukan peninjauan lapangan tanda kehormatan satyalancana pembangunan terhadap dua pekon yang terdapat di Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat yakni Pekon Sebarus dan Pekon Bahway.

Dalam kegiatan tersebut tim peninjauan lapangan pembangunan yang didampingi ketua TP-PKK, Partinia Parosil Mabsus melakukan dialog mengenai kegiatan kader pembina kesejahteraan keluarga (PKK) yang terdapat di dua pekon tersebut.

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Rudy Budiman, mengatakan penghargaan yang akan diberikan terhadap Parosil Mabsus tersebut adalah usulan yang telah melalui tahapan-tahapan rapat pimpinan BKKBN pusat dan juga melalui tahap klarifikasi dari tim pelaksana kegiatan, Polri dan Kejagung.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, rasa syukur atas kedatangan tim peninjau tersebut.

“Keberhasilan program-program yang dilakukan selama ini tidak lepas dari kerja keras Pemkab Lampung Barat serta dukungan dari lapisan masyarakat,” katanya.

 Selain itu, ia menjelaskan  Lampung Barat memiliki produksi unggulan yakni kopi robusta. Selama ini Lampung yang dikenal ialah kopinya, tetapi pada akhirnya muara kopi itu berada di Kabupaten Lampung Barat

“Lampung Barat ini selain penghasil dan produksi kopi robusta, wilayahnya kurang lebih 64 persen adalah Taman Bukit Barisan,” katanya.