Telkomsel salurkan bantuan korban bencana banjir dan longsor Jayapura

id Telkomsel,Bantuan bencana telkomsel,Pemkot Jayapura,Korban banjir jayapura

Telkomsel salurkan bantuan korban bencana banjir dan longsor Jayapura

Telkomsel regional Maluku Papua menyalurkan bantuan korban bencana alam banjir dan longsor di kota Jayapura. ANTARA Papua/HO-Corcom Telkomsel Papua)

Jayapura (ANTARA) - Telkomsel menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak musibah bencana banjir dan tanah longsor yang diserahkan kepada pemerintah Kota Jayapura.

Keterangan  General Manager Network Service Assurance Telkomsel Maluku & Papua Agus Sugiarto diterima ANTARA, Rabu, mengatakan manajemen Telkomsel, khususnya Telkomsel Regional Maluku dan Papua turut berprihatin dan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan juga masyarakat Jayapura yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor.

"Dapat kami sampaikan,  saat kejadian berlangsung, layanan Telkomsel masih tetap terkendali. Atas kerja keras serta kolaborasi dengan Telkom Group, alhamdulillah saat ini jaringan Telkomsel sudah pulih dan dapat beroperasi dengan normal. Pengguna Telkomsel dapat menikmati layanan seperti sediakala,"ujarnya.

Selain melakukan recovery jaringan yang terdampak, lanjutnya, Telkomsel juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak.

Agus menyebut, bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, gula pasir, telur, dan sebagainya. Kami menyediakan sekira total 150 paket sembako bagi masyarakat terdampak, mitra outlet Telkomsel, dan mitra-mitra Telkomsel lainnya.

"Sebagian besar paket sembako kami serahkan ke Posko Induk Tanggap Bencana yang berlokasi di GOR Waringin untuk dapat didistribusikan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan,”tambah Agus.

Telkomsel juga menyediakan layanan telepon gratis dan akses WiFi gratis dengan menggunakan modem Telkomsel Orbit yang ditempatkan di Posko Induk Tanggap Bencana di GOR Waringin.

Bantuan ini, lanjut Agus, diharapkan dapat membantu menyediakan akses komunikasi secara gratis bagi petugas, relawan, dan masyarakat untuk melakukan koordinasi penanganan bencana.

Agus berharap, semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah dan segera bangkit kembali untuk dapat beraktifitas seperti sediakala.

"Dan mari kita berdoa semoga ke depannya tidak ada musibah seperti ini lagi,”ujarnya 

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Jayapura Asep Akbar Mulyana Khalid memberikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan Telkomsel.

 “Terima kasih kami ucapkan untuk Telkomsel atas bantuannya, baik paket sembako dan juga layanan telepon dan WiFi gratis,"ujarnya.

Asep mengatakan, paket sembako yang diterima akan dusalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

"Serta layanan telepon dan WiFi akan kita gunakan untuk berkomunikasi secara gratis dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan,”ungkap Asep.