Telkom dukung digitalisasi UMKM di Agrowisata Kampung Kopi

id telkom, lampung, telkomsel, pariwisata, wisata, argowisata, kampung kopi, kampung, kopi, menteri pariwisata, sandiaga

Telkom dukung digitalisasi UMKM di Agrowisata Kampung Kopi

Telkom dukung digitalisasi UMKM di Agrowisata Kampung Kopi (Antaralampung/Doc Telkom)

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan peluang produk UMKM Lampung Barat 'goes to internasional' dengan digitalisasi. ujar Shane

Bandarlampung (ANTARA) - General Manager (GM) Witel Lampung Susila Shane Bona Paska bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno turut menghadiri acara Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, salah satu nominasinya adalah Agrowisata Kampung Kopi, Pekon Rigis Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, Rabu (29/9).

Turut hadir Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Dewan Juri ADWI 2021, Panca R Sarungu, beserta Jajaran Forkopimda, Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Lampung Barat.

Pada kesempatan itu GM Witel Lampung mensosialisasikan layanan ORBIT dari PT Telkom dan Telkomsel sebagai solusi sulit sinyal di Pekon Rigis Jaya, serta mendukung digitalisasi UMKM yang berada di Agrowisata Kampung Kopi.

“Acara ini diharapkan dapat meningkatkan peluang produk UMKM Lampung Barat 'goes to internasional' dengan digitalisasi.” ujar Shane.

Setibanya di Kampung Kopi Pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat, Menteri Parekraf Sandiaga Uno, GM Witel Lampung beserta rombongan Forkompimda disambut arak-arakan tarian Adat Lampung.

Kemudian rombongan melakukan tur ke stand-stand UMKM dan kerajinan sSouvenir di galeri anjungan khas Lampung Barat seperti eco-print, tapis, celugam, kopiah pelepah pinang yang ada di agrowisata kampung kopi.