Sambut HUT ke-30 Kabupaten Lampung Barat, Bupati Parosil gelar pengajian dan doa bersama

id lampung, lampung barat

Sambut HUT ke-30 Kabupaten Lampung Barat, Bupati Parosil gelar pengajian dan doa bersama

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. Antaralampung/HO-Dok Pemkab Lampung Barat

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam menyambut hari ulang tahun Kabupaten Lampung Barat ke-30 tahun, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menggelar pengajian/doa bersama di kediamannya Lamban (Rumah) Dinas Komplek Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kamis (23/9/21).

Pada acara tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus yang terkenal dengan bupati kopi di bumi beguai jejama sai betik itu, sekaligus menyerahkan insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid yang ada di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan Lumbok Seminung.

Insentif itu diberikan Parosil secara simbolis, jumlah penerima insentif di Kecamatan Balik Bukit sebanyak 67 orang, dengan rincian untuk guru ngaji 43 orang, marbot 12 orang, dan imam masjid 12 orang.

Kemudian di Kecamatan Sukau sebanyak 51 orang, guru ngaji 31 orang, marbot 10 orang, dan imam masjid 10 orang, selanjutnya di Kecamatan Lumbok Seminung sebanyak 52 orang, guru ngaji 30 orang, marbot 11 orang, dan imam masjid 11 orang, yang dalam penyerahan itu disaksikan langsung Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lambar, Camat Balik Bukit, Sukau dan Camat Lumbok Seminung.

Melalui sambutannya, Parosil Mabsus yang akrab disapa (Pak Cik) itu mengatakan, jika acara tersebut merupakan acara rangkaian kedua yang sebelumnya telah mengadakan rapat paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam menyambut HUT Lambar ke-30 tahun dengan mengundang tokoh masyarkat dari tiga kecamatan.

Seyogyanya, Parosil ingin mengundang banyak jamaah seperti biasanya yang mencapai hingga ribuan orang, akan tetapi terkait Peraturan Bupati (Perbup) tentang pencegahan dan penanganan covid-19 belum direvisi, sehingga masih ada pembatasan peserta/jamaah.