Dompet Dhuafa siap distribusikan "Food For Dhuafa" bagi masyarakat Jawa Tengah terdampak COVID-19

id Dompet Dhuafa, Crisis Center Dompet Dhuafa,Program Food For Dhuafa

Dompet Dhuafa siap distribusikan "Food For Dhuafa" bagi masyarakat Jawa Tengah terdampak COVID-19

Dompet Dhuafa siap distribusikan ratusan tabung oksigen hingga Food For Dhuafa bagi masyarakat Jawa Tengah Terdampak COVID-19. Foto Dompet Dhuafa

'Food for Dhuafa' adalah sebuah program ketahanan pangan untuk dhuafa, fakir miskin, yatim, dan mereka yang terdampak secara ekonomi karena pandemi COVID-19 
Jakarta (ANTARA) - Melalui layanan Crisis Center Cegah Tangkal Corona, Dompet Dhuafa terus gulirkan Food For Dhuafa sebagai upaya membangun ketangguhan di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, distribusi tersebut meliputi beras sebanyak 50 ton, daging kalengan sebanyak 2.000 kaleng, paket nutrisi sebanyak 150 pak untuk petugas makam dan tenaga kesehatan serta pendistribusian tabung oksigen sebanyak 1.000 tabung.

“Terima kasih atas seluruh donatur, media massa dan pemangku kepentingan yang telah turut serta berkontribusi dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Bantuan ini merupakan bagian dari program Food For Dhuafa serta 1.000 tabung Oksigen Merdeka Untuk Negeri dalam upaya penanganan COVID-19 di Indonesia. Setelah menyasar wilayah Jakarta dan Jawa Barat, pada Rabu (11/8) kami akan menyasar wilayah Jawa Tengah, kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Dompet Dhuafa Ustaz Shonhaji,

Food for Dhuafa adalah sebuah program ketahanan pangan untuk dhuafa, fakir miskin, yatim, dan mereka yang terdampak secara ekonomi karena pandemi COVID-19. 

Baca juga: Dompet Dhuafa hadirkan dapur keliling di tengah vaksinasi massal

Kolaborasi Dompet Dhuafa dengan Pemprov Jawa Tengah ini akan meliputi program pemberdayaan petani, dengan memberdayakan 1.000 hektare sawah yang dikelola DD Farm Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia, sebagian dikelola dan dipasok dari petani Jawa Tengah seperti sumber dari Wonosobo, Klaten, Salatiga dan Cilacap. 

“Sejumlah donatur dalam berkontribusi tabung oksigen untuk Jawa Tengah seperti Audy, Kitabisa.com hingga Matahari Departement Store. Kami terus membuka bantuan dari berbagai donatur maupun pemangku kepentingan lainnya untuk sama-sama berupaya menanggulangi pandemi COVID-19 di Indonesia,” tambah Ustaz Shonhaji.

Dalam program COVID-19 Crisis Center ini, ada berbagai layanan yang digulirkan, di antaranya layanan ambulans yang berjumlah tiga armada yang selalu siaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. 

Baca juga: Dompet Dhuafa dan Tokopedia hadirkan lampu UV-C untuk fasilitas publik

COVID-19 Crisis Center Dompet Dhuafa juga memiliki dokter dan tenaga kesehatan yang secara shifting melayani 24 jam. Kemudian juga penyediaan rumah sakit lapangan sebagai sarana penambahan kapasitas penanganan pasien-pasien COVID-19.

Crisis Center Cegah Tangkal Corona juga menyediakan paket medical support berupa makanan dan obat-obatan untuk para penyintas COVID-19 yang membutuhkan. Secara ringkas, melalui hotline whatsapp 08111617101, masyarakat bisa mendapatkan layanan-layanan aksi dari Crisis Center Cegah Tangkal Corona selama 24 jam.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.