Wali Kota Metro berikan bantuan kepada pasien isoman

id Isoman

Wali Kota Metro berikan bantuan kepada pasien isoman

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin memberikan bantuan kepada keluarga pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. (Antaralampung.com/HO)

Kota Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin memberikan bantuan sembako kepada pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di seluruh kelurahan yang ada di kota setempat, Jumat (30/7). 

Wahdi mengatakan, bantuan sembako yang dibagikan ini merupakan tahap kedua, dan total sembako yang dibagikan berjumlah 156 paket.

"Pembagian sembako ini terbagi dua tahap. Tahap pertama pasien berjumlah 471 paket dam tahap kedua ini berjumlah 156 paket," kata dia usai pembagian.

Menurutnya, selain membagikan bantuan sembako, kunjungan ini juga untuk memberikan dukungan moril kepada masyarakat Kota Metro yang sedang isoman agar tetap semangat dan cepat sembuh. 

Selain itu, kunjungan ini juga sebagai salah satu upaya untuk memberikan trauma healing bagi pasien COVID-19. Sebab, pasien yang sedang menjalani isoman bisa saja mengalami gangguan psikologis. 

"Dalam kunjungan yang didampingi nakes, TNI dan juga Polri ini, bertujuan untuk memberikan dukungan moril dan semangat bagi pasien. Nantinya pasien akan tetap didampingi nakes, RT, RW dan semua unsur terkait," kaanya. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021