Wakil Bupati Pringsewu sambut baik KWT dirikan koperasi

id lampung, pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu sambut baik KWT dirikan koperasi

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Terlebih UMKM di Pringsewu ini cukup banyak, akan tetapi kurang dalam hal pemasaran. Silakan nantinya bisa berkolaborasi dan ada pola kemitraan, harapnya.

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, mendukung dan menyambut baik masyarakat yang ingin mendirikan koperasi dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Fauzi saat menghadiri sekaligus menyampaikan pengarahan di hadapan sejumlah anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam rangka pendirian Koperasi Produsen KWT Kabupaten Pringsewu di Sekretariat KWT Kartika Tani, Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa, Rabu (23/6/21).

Fauzi mengaku senang dan bangga, terlebih koperasi merupakan usaha bersama yang didirikan untuk tujuan bersama, termasuk Koperasi Produsen KWT Kabupaten Pringsewu.

Baca juga: Wabup Pringsewu tinjau pelaksanaan PPKM Mikro di Ambarawa

Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu resmikan desa sadar kerukunan

Menurutnya, sebuah koperasi yang didirikan dengan diawali kebersamaan, dari dan oleh serta untuk anggota, akan lebih maju dan berkembang, dibandingkan yang diawali dengan bantuan, karena tidak adanya akar yang kuat dan kokoh.

Wakil Bupati didampingi jajaran Diskoperindag Pringsewu berharap Koperasi Produsen KWT Kabupaten Pringsewu ini akan cepat maju dan berkembang, serta berkiprah di tengah masyarakat Kabupaten Pringsewu dalam rangka meningkatkan perekonomian.

“Terlebih UMKM di Pringsewu ini cukup banyak, akan tetapi kurang dalam hal pemasaran. Silakan nantinya bisa berkolaborasi dan ada pola kemitraan,” harapnya.
 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar