Bupati Lampung Barat hadiri pengajian akbar dan zikir manaqid

id lampung, lampung barat, lambar

Bupati Lampung Barat hadiri pengajian akbar dan zikir manaqid

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri Pengajian Akbar dan Dzikir Manaqib (Antaralampung/Doc Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri Pengajian Akbar dan Zikir Manaqib di Pondok Pesantren Daruth Tholibin, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Selasa (22/6/21).

“Bahwa pengajian adalah salah satu tempat untuk silaturahim, serta dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,”kata Parosil, di Lampung Barat.

Menurutnya, hal itu selaras dengan program ke-Tujuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar yakni program peningkatan iman dan taqwa yang digalakkan di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin.

“Pengajian pada hari ini bertujuan untuk bersilaturahim dengan warga masyarakat serta untuk meningkatkan iman, islam dan ihsan serta ketaqwaan kepada Allah SWT dengan pemahaman dan wawasan keagamaan yang terus meningkat dan disegarkan melalui pengajian seperti ini insya Allah masyarakat akan makin siap membangun dirinya, keluarganya dan membangun masyarakatnya melalui pembangunan daerah yang saat ini terus kita lakukan di Lambar,” ujar Parosil.

Selain itu, Parosil menyinggung terkait perkembangan COVID-19di Lampung Barat yang saat ini masih terkendali. Tetapi Ia menekankan agar masyarakat tidak lengah dan tetap waspada serta tidak meninggalkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Alhamdulillah Lambar masih terkendali terkait virus COVID-19 yang sampai saat ini masih ada, karena itu kita bersama memerangi virus tersebut dan kita dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita rindu akan Acara seperti siraman qolbu dan pengajian, tetapi karena pandemi kegiatan terbatas, jangan terhenti tetap berlanjut dengan tetap mematuhi prokes,”jelasnya