Bupati Lampung Barat sambut baik kerjasama pariwisata dengan Pemkab Pesisir Barat

id lampung, lampung barat, lambar

Bupati Lampung Barat sambut baik kerjasama pariwisata dengan Pemkab Pesisir Barat

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima kunjungan kerja Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo (Antaralampung/Doc Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Barat, dalam rangka kerjasama pengembangan potensi wilayah antara Lampung Barat dan Pesisir Barat.

“Kunjungan ini meningkatkan kerjasama dalam meningkatkan komunikasi antarkedua kabupaten ini,” kata Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, Kamis.

Menurutnya, kerjasama antara Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat, banyak hal yang menarik terkait transportasi dan wisata yang mesti dikembangkan.

Ia menjelaskan Kabupaten Pesisir Barat yang bersebelahan langsung dengan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu itu banyak terdapat potensi wisatanya, termasuk tempat surfing dan lokasi wisatanya banyak pengunjung turis dari mancanegara.

“Saya mengharapkan akan adanya kerjasama antara Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Kaur dan Kabupaten Lampung Barat dengan istilah kerjasama 'Tri Angel',” kata Parosil.

Penjabat Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo menyambut baik dengan adanya kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ini, karena bisa melakukan sinergisitas untuk mendukung program masing-masing daerah.

Menurutnya, Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat yang bersebelahan ini juga, banyak memiliki potensi wisata yang bisa di promosikan di daerah masing-masing.

“Karena kerjasama ini bisa menguntungkan satu sama lain, dan bisa meningkatkan potensi wisata di kedua wilayah,” jelasnya