Bupati Pringsewu ingatkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

id lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu ingatkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

Bupati Pringsewu, Lampung Hi Sujadi. (ANTARA/HO/Humas Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi meminta masyarakat agar tidak lengah seiring masih tinggi potensi penyebaran virus corona jenis baru (Sars-CoV-2) di daerah itu.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu tidak boleh terlena melupakan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 hingga tuntas,” kata Sujadi, di Pringsewu, Kamis.

Menurutnya, kepada masyarakat tetap tak boleh teledor dan wajib terus mengikuti disiplin protokol kesehatan sehingga kasus COVID-19 tidak terus bertambah di Pringsewu.

“Kita berdoa semoga cepat jadi hijau (risiko terkontrol),”katanya.

Sujadi menegaskan arti sesungguhnya tentang pemahaman tatanan adaptasi kebiasaan baru terus disosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terjadi salah tafsir.

Ia menjelaskan, adaptasi kebiasaan baru adalah adat baru dalam masa pandemi COVID-19.

“Adat baru tersebut adalah menjalankan hidup seperti biasa, namun dengan penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, di rumah saja jika tidak ada kepentingan, penyemprotan disinfektan, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan,” ujar dia.

Ia mengatakan, adaptasi kebiasaan baru adalah harapan agar semua dapat hidup tetap produktif, aman, tidak sampai tertular COVID-19 dan ekonomi cepat pulih.