Wabup Pringsewu apresiasi kinerja KPU

id Lampung, pringsewu, kpu

Wabup Pringsewu apresiasi kinerja KPU

Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Wakil Bupati Peringsewu Fauzi, menyatakan siap bersinergi dan mendukung program KPU setempat. Pernyataan tersebut disampaikannya pada saat menerima audiensi KPU setempat di rumah dinasnya, (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Wakil Bupati Peringsewu Fauzi, menyatakan siap bersinergi dan mendukung program Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Pernyataan tersebut disampaikannya pada saat menerima audiensi KPU setempat di rumah dinasnya.
 
“Pemkab Pringsewu siap memfasilitasi kegiatan KPU terutama dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat,” kata Fauzi, di Pringsewu, Kamis.
 
Ia menilai kinerja KPU Pringsewu selama ini cukup baik, dan berharap  untuk ke depannya yaitu periode 2019-2024 dapat lebih baik lagi.
 
“Saya yakin dengan keberagaman dan kekompakan kita mampu menghasilkan karya terbaik,” jelasnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman mengatakan tingkat partisipasi pemilih di Pringsewu terus mengalami peningkatan, dimana pada Pilkada 2017 lalu mencapai 78 persen dan 2019 lalu naik menjadi 81 persen.
 
“Pada tahun ini, kendati tak ada Pilkada di Pringsewu, KPU Pringsewu akan melaksanakan sejumlah program di antaranya pemutakhiran data dan pembentukan Kampung Demokrasi dalam rangka meningkatkan kesadaran berdemokrasi masyarakat,” ujarnya.