Ditlantas Polda Lampung asistensi kampung tertib lalu lintas di Bandarlampung

id kampung tertib berlalu lintas, kecamatan enggal, polresta bandarlampung, polda lampung

Ditlantas Polda Lampung asistensi kampung tertib lalu lintas di Bandarlampung

Kampung tertib lalu lintas di Bandarlampung (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung melakukan asistensi terkait kampung tertib lalu lintas yang didirikan oleh Satlantas Polresta Bandarlampung.

"Tujuan dari dibentuknya kampung tertib lalu lintas ini yaitu sebagai edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya tertib dalam berlalu lintas," kata Ketua Tim Asistensi Polda Lampung, Kompol Hapran, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, kecelakaan lalu lintas diawali  sebuah pelanggaran, dengan tertib dalam berlalu lintas maka akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khomeini, memperlihatkan satu persatu terobosan maupun kelengkapan yang ada di Kampung Tertib Lalu Lintas di Jalan Rawa Sari Enggal Bandarlampung kepada Tim Asistensi.


Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, menjelaskan bahwa kampung tertib lalu lintas merupakan salah bentuk program dari Kor Lantas Polri dalam memberikan edukasi tertib  berlalu lintas sampai ke semua elemen masyarakat.

"Kami telah melakukan analisa dan peninjauan di beberapa lokasi, akhirnya kami pilih kelurahan Enggal tepatnya ada di Jalan Rawa Sari, Jalan Rawa Subur dan Jalan Rawa Bengkel, yang kami anggap memenuhi kategori untuk kami jadikan kampung tertib lalu lintas," ujarnya.


Sementara itu Camat Enggal Samsul Rizal mengapresiasi kegiatan ini dan bersama warga keluarahan Enggal siap mendukung program kampung tertib lalu lintas berjalan dengan sukses.

"Saya imbau kepada warga untuk menjaga sarana dan prasarana yang telah di pasang oleh Sat Lantas Polresta Bandarlampung di tempat ini, mari kita sukseskan kegiatan ini" pesan Samsul Rizal.

 
Pewarta :
Editor : Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar