Polres Lamsel lakukan sosialisasi kesadaran tertib lalu lintas ke anak TK

id Lampung Selatan ,Polres lamsel,Lalulintas

Polres Lamsel lakukan sosialisasi kesadaran tertib lalu lintas ke anak TK

Personel Polres Lampung Selatan saat melakukan sosialisasi kepada siswa siswi TK. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan)

Pendidikan berlalu lintas harus dimulai sejak usia dini, sehingga anak-anak bisa tumbuh dengan pemahaman yang baik tentang pentingnya keselamatan di jalan.

Lampung Selatan (ANTARA) - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan (Lamsel) menggelar sosialisasi keselamatan dan kesadaran tertib dalam berlalu lintas kepada anak-anak usia dini di TK Darul Quran Gontor 7, Desa Kedaton, kabupaten setempat.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP R. Manggala Agung di Kalianda, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

"Pendidikan berlalu lintas harus dimulai sejak usia dini, sehingga anak-anak bisa tumbuh dengan pemahaman yang baik tentang pentingnya keselamatan di jalan. Dengan mengenal rambu-rambu lalu lintas, mereka akan lebih berhati-hati dan patuh saat berada di jalan raya," kata dia.

Ia menjelaskan pemahaman tersebut diberikan mengenai rambu-rambu lalulintas kepada anak-anak TK untuk mengajak mereka untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

Selain memberikan edukasi kepada siswa-siswi, Satlantas Polres Lampung Selatan juga memberikan imbauan kepada para wali murid dan guru TK Darul Quran Gontor 7 untuk selalu mengawasi dan membimbing anak-anak agar terbiasa dengan aturan berlalu lintas, baik saat berjalan kaki maupun ketika berada di dalam kendaraan.

Melalui kegiatan edukasi ini, diharapkan siswa-siswi TK Darul Quran Gontor 7 dapat mengenal dan memahami pentingnya rambu-rambu lalu lintas serta menjadi generasi yang sadar akan keselamatan berlalu lintas.

Satlantas Polres Lampung Selatan, lanjut dia, berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di berbagai sekolah dan lembaga pendidikan lainnya di wilayah setempat.

"Dengan menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini, diharapkan angka kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisasi di masa mendatang," ujar AKP R. Manggala Agung.

Baca juga: Polres Lamsel salurkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan berangkatkan 15 orang umrah gratis ke Tanah Suci

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan benahi jalan Desa Karang Rejo sepanjang 2,3 kilometer