Loekman resmikan pasar rakyat Rukti Harjo

id Pasarrakyat

Loekman resmikan pasar rakyat Rukti Harjo

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto menyampaikan sambutan saat meresmikan Pasar Rakyat Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman, Senin (10/2). (Antaralampung.com/Kominfo Lampung Tengah)

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto meresmikan pasar rakyat Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, Senin.

Pasar rakyat ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab Lampung Tengah, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Saya harap baik pedagang maupun pembeli menjaga pasar ini. Dijaga dan dirawat sehingga kegiatan perdagangan bisa nyaman," kata Loekman. 

Dikatakannya, dengan adanya pasar rakyat ini, akan meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana perdagangan, dalam hal ini meningkatkan ketersediaan kebutuhan pokok. 

"Serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Seputih Raman," ucapnya. 

Bupati juga berpesan agar masyarakat Seputih Raman untuk tidak melupakan budaya gotong royong dalam setiap aktivitas sehari-hari sehingga tercipta kekompakan diantara masyarakat. 

Kepala Dinas Perdagangan Lampung Tengah, Edrin Indra Putra dalam laporannya mengatakan, pasar rakyat Rukti Harjo Kecamatan Seputih Raman memiliki 17 kios dengan ukuran 3m x 3m. 

Pasar ini juga dilengkapi beberapa fasilitas seperti kantor, pos jaga, dan toilet.

"Semoga dengan diresmikannya pasar rakyat Rukti Harjo ini bisa meningkatkan perekonomiam masyarakat," ucap Edrin.  

Usai meresmikan pasar tersebut, Bupati Loekman berkeliling dan berdialog dengan pedagang serta pembeli yang ada di pasar rakyat Rukti Harjo.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar