Wakil Bupati Pringsewu harap pemilihan kepala pekon berjalan aman

id Pemkab Pringsewu,Penandatanganan pakta integritas,Pilkakon Pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu harap pemilihan kepala pekon berjalan aman

Pemkab Pringsewu melakukan pakta integritas untuk kelancaran dan keamanan pemilahan kepala pekon (Pilkakon) serentak yang akan berlangsung pada 13 Mei 2020, Senin (3/2/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna/Diskominfo Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi berharap dengan penandatangan pakta integritas menjelang pemilihan kepala pekon serentak pada Mei 2020, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita sudah beberapa kali melaksanakan pemilihan kepala pekon serentak yaitu tahun 2016,  kemudian 2018, semuanya berlangsung aman dan lancar. Saya harap tahun ini juga dapat berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Wabup H. Fauzi dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan bahwa pemilihan kepala pekon serentak tahun ini yang akan dilaksanakan pada  13 Mei 2020 telah diatur dalam SK Bupati Pringsewu No.B/638/KPTS/U.02/2019 tertanggal 27 Desember 2019 tentang Pelaksanaan Pilkakon Serentak Kabupaten Pringsewu Tahun 2020. 

Menurutnya, untuk menciptakan suasana pemilihan kepala pekon yang dapat berjalan dengan baik dan kondusif, diperlukan dukungan serta komitmen bersama antara pemerintah daerah, aparat keamanan, panitia, serta seluruh elemen masyarakat.

Di sisi lain Wabup Pringsewu tersebut dalam pidatonya mengingatkan kepada seluruh jajaran OPD di lingkup Pemkab Pringsewu bahwa dalam waktu dekat pemkab  memiliki dua agenda besar yakni HUT ke-11 Pringsewu dan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Lampung.

"Saya ingin segala sesuatu terkait dengan sarana dan prasarana dapat dipersiapkan mulai sekarang sehingga pada saat pelaksanaan nanti tidak ada kendala," tegasnya.

Selain itu, H Fauzi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Pringsewu yang telah bekerja keras sehingga Pemkab Pringsewu mendapatkan Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2019.

"Saya apresiasi kinerja seluruh ASN karena berkat kerja keras, kita mendapatkan penghargaan tersebut dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI dengan nilai 60,03 atau Predikat "B", meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat predikat "CC", katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar