PT Angkasa Pura II bangun taman ecowisata di Aceh, destinasi wisata baru

id angkasa pura,aceh,aceh besar,banda aceh,mawardi ali,bupati aceh besar,Wisata,taman ecowisata aceh

PT Angkasa Pura II bangun taman ecowisata di Aceh, destinasi wisata baru

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali meresmikan Taman Ecowisata yang dibangun PT Angkasa Pura Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar (ANTARA/M Ifdhal)

"Pembangunan Taman Ecowisata ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari perusahaan untuk meningkatkan pendapat masyarakat sekitar, karena dengan hadirnya taman tersebut dapat menjadi destinasi baru di Aceh Besar," kata Executive General Manager PT
Aceh Besar (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar membangun Taman Ecowisata guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat sekitar.

"Pembangunan Taman Ecowisata ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari perusahaan untuk meningkatkan pendapat masyarakat sekitar, karena dengan hadirnya taman tersebut dapat menjadi destinasi baru di Aceh Besar," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Indra Gunawan di Aceh Besar, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela peresmian Taman Ecowisata yang dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali di kawasan Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.

Ia menjelaskan Taman Ecowisata dengan luas lahan sekitar 1,5 hektare yang dibangun Angkasa Pura II tersebut mencakup rumah hijau atau greenhouse dengan tanaman hidroponik dan taman bunga.

“Taman ini akan kami serahkan pengelolaannya kepada Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Data Makmur kecamatan Blang Bintang,” katanya.
Baca juga: Pemkot Banda Aceh berbagi kelola wisata warisan dengan Sawahlunto Sumbar

Pihaknya berharap taman yang telah dibangun tersebut dapat dikelola dengan baik dan melibatkan pemangku kepentingan terkait sehingga kehadirannya dapat memberikan dampak positif pada semua sektor khususnya ekonomi masyarakat sekitar.

“Kami yakin ini akan menjadi destinasi baru yang dapat mendatangkan banyak pengunjung untuk menikmati pemandangan di kawasan Kecamatan Blang Bintang Aceh Besar,” katanya.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Aceh, Mahyuzar, kepala Dinas di lingkungan Pemkab Aceh Besar dan Pimpinan BUMN, PT Angkasa Pura II juga menyerahkan sepuluh unit rumah layak huni untuk masyarakat gampong/desa di tempat perusahaan tersebut beroperasi.
Baca juga: Menurut Asita, industri pariwisata halal telah lama berjalan di Aceh

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Blang Bintang Aceh Besar yang telah membangun Taman Ecowisata yang berada di kawasan Blang Bintang.

“Taman Wisata yang dibangun ini sejalan dengan program yang telah dicanangkan Pemkab Aceh Besar. Kami yakin lokasi ini akan menjadi salah satu destinasi baru yang akan banyak dikunjungi masyarakat dan memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat di masa mendatang,” katanya.