Pengelola Bandara Radin Inten II salurkan kurban bersama Dompet Dhuafa Lampung

id Dompet Dhuafa Lampung, PT Angkasa Pura Raden Inten, Kurban,Idul Adha

Pengelola Bandara Radin Inten II salurkan kurban bersama Dompet Dhuafa Lampung

PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II kolaborasi kurban bersama Dompet Dhuafa Lampung. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Kegiatan kurban ini merupakan agenda rutin dari tanggung jawab sosial lingkungan Angkasa Pura II
Lampung Selatan (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung melakukan kolaborasi kurban dengan Dompet Dhuafa Lampung, yang selama ini menjadi mitra pengadaan hewan kurban, untuk menyambut Idul Adha 1445 H.

Penyerahan hewan kurban sapi berlangsung pada Rabu (19/6) di Bandara Radin Inten II Lampung, Branti Raya, Lampung Selatan. 

"Kegiatan kurban ini merupakan agenda rutin dari tanggung jawab sosial lingkungan Angkasa Pura II dan memang sudah kita kolaborasikan bersama Dompet Dhuafa Lampung di beberapa tahun terakhir," ucap Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II, Khaerul Assidiqi dalam rilis, Minggu.
 
Khaerul bercerita bahwa pola pemotongan kurban pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya perusahaan langsung menyerahkan hewan hidup kepada masyarakat, tetapi tahun ini pemotongan dilakukan di dalam bandara, berkolaborasi bersama serikat karyawan.

"Hasil dari hewan kurban ini sebagian tetap akan diberikan kepada masyarakat sekitar sehingga pola dari kemanfaatan ini tidak hanya diperoleh untuk internal bandara tetapi untuk masyarakat juga," tuturnya. 

Khaerul berharap kolaborasi bersama Dompet Dhuafa Lampung dapat berlanjut dan bisa memberikan maslahat dan manfaat yang baik untuk masyarakat sekitar.

Dalam penyerahan hewan kurban tersebut, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung  Yogi Achmad Fajar menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang berlangsung dengan pengelola bandara Radin Inten II.

"Alhamdulillah, bukan kali pertama kami Dompet Dhuafa Lampung bersinergi dengan Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung. Kami berterima kasih sudah kembali dipercaya dan diamanahkan untuk menyediakan hewan kurban sapi," jelas Yogi.

Lebih lanjut Yogi menjelaskan bahwa hewan kurban Dompet Dhuafa Lampung sudah melalui proses quality control, sehingga hewan kurban terjamin sehat, jantan dan sesuai syariah.

Berita kerja sama