PDIP Lampung Barat turut semarakkan pameran inovasi PDI Perjuangan

id pdip lampung barat, pameran inovasi pdip, megawati, hut ke-47

PDIP Lampung Barat turut semarakkan pameran inovasi PDI Perjuangan

PDIP Lampung Barat turut semarakkan pameran inovasi PDI Perjuangan (Istimewa)

Lampung Barat (ANTARA) - Peringatan HUT ke-47 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2020 bertema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional" di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 10 hingga 12 Januari 2020, turut diisi dengan  pameran inovasi PDIP.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Jumat, tercatat sebanyak 186 stan lintas institusi mulai dari instansi pemerintah, struktur partai (DPD/DPC PDIP), korporasi swasta, UMKM dan koperasi (mandiri/binaan struktur partai), yang lolos verifikasi dan membuka stan. 

Dari unsur DPD PDIP, tercatat Jawa Barat dan Kalimantan Tengah yang buka stan. Sedang dari DPC PDIP, terdapat empat stan DPC asal tiga pulau. Dari Sumatera, stan DPC Lampung Barat dan Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Sumatera Selatan.

Turut juga DPC Magetan, Jawa Timur, dan Buton Utara, Sulawesi Tenggara.

Sadar ajang tematik ini bisa dioptimalkan sebagai wahana promosi produk unggulan daerah setempat, juga media informasi, sosialisasi/edukasi, dan penjajakan peluang kerja sama investasi.

DPC PDIP Lampung Barat (Lambar) merupakan satu-satunya DPC asal Lampung yang membuka stan, terpantau membawa produk kopi robusta Lampung guna memikat pengunjung dan investor.

Ketua DPC PDIP Lampung Barat Parosil Mabsus, yang juga bupati setempat, melalui stafsus Donna Sorenty Moza,  mengatakan, pihaknya menggelar promosi kopi robusta besar-besaran di arena peringatan HUT ke-47 dan Rakernas PDIP terakbar sepanjang sejarah partai ini diikuti 4.371 peserta, sebagai upaya mengangkat kopi robusta Lampung ke pentas nasional.

"Mohon doanya semoga segala upaya yang dilakukan beliau (Parosil) guna meningkatkan harkat dan martabat petani kopi Lambar diberikan kemudahan," ujarnya 
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar