Biznet perluas data center pada 2020

id biznet,biznet networks,internet biznet,jaringan biznet,bisnis biznet

Manajer Senior Pemasaran Biznet Networks Adrianto Sulistyo (kiri), Manajer Komunikasi Perusahaan Biznet Renya Nuringtyas (kedua kiri) dalam kunjungan perwakilan Biznet Networks di redaksi ANTARA di Jakarta, Kamis (22/09/2019). (ANTARA News/Imam Santoso)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia jaringan Internet dan teknologi Biznet Networks akan memperluas layanan pusat data (data center) pada 2020 yang berlokasi di Cimanggis Depok, Jawa Barat sebagai bentuk dukungan dari pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia.

"Kami masih punya lahan sekitar 10 hektar di lokasi pusat data center kami saat ini, di Cimanggis. Kami harapkan dapat membangun lagi data center di sana pada 2020 dan selesai pada 2022," kata Manajer Senior Pemasaran Biznet Networks Adrianto Sulistyo dalam kunjungan perwakilan Biznet di redaksi ANTARA di Jakarta, Kamis.

Adrianto mengatakan kehadiran data center itu turut mendukung kebijakan ekonomi digital pemerintahan Joko Widodo menyusul pemindahan data center milik sejumlah perusahaan asing yang berlokasi di Indonesia ke data center Biznet.

Luas area data center Biznet di Cimanggis, lanjut Adrianto, yaitu enam ribu meter persegi hingga 2019.

"Data center kami telah mendapatkan sertifikasi Tier III dengan sejumlah pengguna dari perusahaan-perusahaan e-commerce, perbankan, dan asuransi," katanya.

Selain data center, Biznet juga akan memperluas layanan jaringan Internetnya hingga ke Kalimantan dan Sulawesi dan mulai beroperasi pada 2019.

"Jaringan Internet kami sudah menjangkau seluruh pulau Jawa dan Sumatera," ujar Manajer Komunikasi Perusahaan Biznet Renya Nuringtyas yang juga hadir dalam kunjungan itu.

Namun, Renya mengatakan perusahaan penyedia jasa layanan Internet yang telah berdiri sejak 2000 itu belum berencana untuk mengembangkan bisnis jaringan nirkabel (wireless).

"Kami masih fokus pada jaringan fiber optic berbasis kabel karena koneksinya lebih aman," ujar Renya yang menambahkan jaringan fiber optic lebih aman dari ancaman pemadaman listrik dibandingkan jaringan nirkabel.
 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar