Peternak telur herbal sasar pasar curah ekslusif

id Peternak, Telur Herbal, sasar pasar eksklusif

Kusno Waluyo, salah satu peternak Telur Herbal di Lampung Timur (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Peternak telur herbal Sekuntum di Lampung Timur akan mengembangkan pengiriman telur ke pasar curah eksklusif untuk memenuhi pengguna terakhir di bidang usaha.

"Ini bertujuan agar harga tetap terjangkau dengan jaminan grade yang lebih baik dari curah pasar basah seperti perhotelan, kafe, rumah makan, dan penjual jamu yang akan ditangani oleh tim khusus," kata peternak Telur Herbal, Kusno Waluyo, Sabtu.

Dia melanjutkan dirinya juga akan memberi label bagi pengusaha yang menggunakan telur herbal Sekuntum. Selain itu dia juga akan mengembangkan pasar kemasan untuk kelas menengah ke atas yang memiliki gaya hidup tersendiri dengan harga yang ditawarkan juga lebih mahal dari harga eceran di pasar basah.

"Untuk produk kemasan akan kita isi dalam kemasan sebanyak 10 biji hingga 20 biji. Untuk harganya juga beda sekitar Rp3.000-Rp4.000 per kilogram dari harga eceran telur curah di pasar basah jika kita konversikan dalam per kilogram nya," kata dia.

Mengenai kualitas telur herbal secara kandungan semuanya sama. Hanya saja yang membedakan keseragaman pada kerabang telurnya.

Dirinya saat ini juga tengah menggarap pemasaran mulai dari bawah untuk lebih memperkenalkan lagi telur herbal Sekuntum dalam memberikan pilihan gaya hidup kepada para konsumen. Pemasaran telur herbal untuk daerah di luar Lampung akan dilayani dalam bentuk kemasan dan curah eksklusif.

Untuk pemasaran di pasar basah dirinya telah mengirimkan telur herbal dalam sehari mencapai sebanyak 2,7 ton terutama ke enam lokasi yaitu di Bandar Lampung, Metro, Bandarjaya, Way Jepara, Kotabumi, hingga Natar dan mulai membuka daerah lainnya di Lampung.

"Kalau di pasar basah harganya beda Rp2.000 sampai Rp3.000 dari harga telur biasa per kilogram nya. Jika telur biasa mencapai harga Rp22 ribu hingga Rp23 ribu per kilogram nya maka telur herbal dijual harga eceran mencapai Rp25 ribu per kilogram nya," kata dia lagi.

Telur Herbal Sekuntum adalah merek dagang produk Telur Herbal yang dihasilkan peternakan Sekuntum Herbal Farm milik Kusno Waluyo yang berada di Desa Toto Projo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. 

Telur Herbal ini dihasilkan dari Farm yang sudah mendapatkan Nomor Kontrol Veterine (NKV) level 2 dengan nomor NKV  BUP-180425-033.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar